Dinkes OKU siagakan tim medis selama pelaksanaan MTQ

id MTQ tingkat kabupaten OKU

Dinkes OKU siagakan tim medis selama  pelaksanaan MTQ

Bupati OKU, Kuryana Azis membuka pelaksanaan MTQ 2020. (Foto : Antara News Sumsel/Edo Purmana).

Baturaja (ANTARA) - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan melalui Public Safety Centre (PSC) 119 Sebimbing Sekundang menyiagakan puluhan anggota tim medis selama pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXIX tahun 2020 di wilayah setempat.

"Selama pelaksanaan MTQ yang berlangsung pada 24 hingga 28 Februari 2020 di Islamic Centre Baturaja, kami menyiagakan puluhan anggota tim medis untuk siaga di lokasi tersebut," kata Kepala Dinkes OKU, Husni Tamrin melalui Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat, Anuar Fahri didampingi Koordinator PSC 119 SS OKU, M Ali Sadikin di Baturaja, Rabu.

Dia menambahkan, pihaknya menempatkan tim medis di posko kesehatan terpadu pada masing-masing cabang lomba yang bersiaga untuk keadaan darurat.

"Di setiap cabang lomba disiagakan tim medis dan beberapa tenaga medis lainnya di Medical Centre di Islamic Centre Baturaja," lanjutnya.

Dalam rangka pelayanan kesehatan ini, kata dia petugas PSC 119 SS OKU melakukan pemantauan di lokasi hingga pelaksanaan lomba selesai dilaksanakan.

"Petugas kesehatan disiapsiagakan dari pagi sampai acara selesai di lokasi kegiatan MTQ," ungkapnya.

Menurut dia, Tim Medical MTQ XXIX tahun 2020 merupakan personil PSC 119 SS OKU yang selalu siaga dan aktif untuk rujukan jika ada masalah gawat darurat khususnya bagi para peserta lomba MTQ tingkat Kabupaten OKU tersebut.

"Jadi, jika ada anggota kafilah yang sakit agar segera menghubungi tim medis, kemudian tim medis ini akan mendatangi peserta yang sakit untuk memberikan pengobatan," ujarnya.

Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar