Pemprov Sumsel bantu pembangunan jembatan Lematang Rp41 miliar

id jembatan, lematang,pemprov sumsel,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara sumsel hari ini, palembang hari ini

Pemprov Sumsel bantu pembangunan  jembatan Lematang Rp41 miliar

Gubernur Sumsel Herman Deru (Dok.Humas Pemprov)

Palembang (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) membantu pembiayaan senilai Rp41 miliar untuk penyelesaian pembangunan Jembatan Lematang di Kabupaten Lahat yang selama ini tertunda lama.

"Jembatan Lematang itu sendiri sudah lima tahun pembangunannya belum rampung sehingga mengambil langkah dengan memberikan bantuan," kata Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru usai menerima Bupati Lahat Cik Ujang di Palembang, Rabu.

Herman mengatakan pembangunan Jembatan Lematang itu harus selesai secepat mungkin untuk mempersingkat waktu tempuh dari Lahat menuju Kota Pagaralam, Sumsel.

Baca juga: Jembatan penghubung dua kecamatan di Ogan Komering Ulu nyaris putus

"Jembatan Lematang di Lahat tahun ini harus sudah selesai. Kita anggarkan Rp41 miliar, kita berikan Rp20 miliar, kemudian sisanya pada Anggaran Belanja Tahunan. Mudah-mudahan tahun ini fisik pekerjaannya dimulai," ujar dia.

Menurut dia, keberadaan jembatan Lematang juga dapat menciptakan keamanan bagi para pengendara yang melalui jalan tersebut.

Dalam kesempatan ini, Herman juga menyampaikan adanya bantuan pendanaan Rp15 miliar bagi pelayanan kesehatan melalui pembangunan Rumah Sakit Pratama di Kabupaten Lahat.

Baca juga: Pemprov Sumsel targetkan Jembatan Musi VI operasional 2020

"Kita bangun Rumah Sakit Pratama ini, yang penting rumah sakit ini memang radius pelayanannya harus jelas dalam melayani kesehatan masyarakat Kabupaten Lahat," katanya.

Untuk mendukung akses di wilayah tersebut, Pemprov Sumsel juga telah menganggarkan biaya pembangunan jalan sebesar Rp15 miliar.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Lahat Cik Ujang mengucapkan terima kasih kepada Gubernur yang telah memberikan bantuan kepada Kabupaten Lahat khususnya di bidang infrastruktur.

"Terima kasih atas bantuan pembangunan jembatan ini, jembatan tersebut sudah lima tahun mangkrak, dan kita minta selesaikan dengan gubernur, bahkan beliau sendiri langsung membantu dan akan diselesaikan tahun ini," katanya.

Baca juga: Seorang pria tak dikenal panjat jembatan Andalas
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar