Kejari OKU gencar galakan Program Jaksa Masuk Sekolah

id Program Jaksa Masuk Sekolah,Dana bos

Kejari OKU gencar galakan Program  Jaksa Masuk Sekolah

Logo Satya Adhi Wicaksana (Antara/HO)

Baturaja (ANTARA) - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan gencar menggalakkan program Jaksa Masuk Sekolah guna memberikan penyuluhan dan penerangan hukum bagi pelajar di sekolah wilayah setempat.

"Kegiatan Jaksa Masuk Sekolah ini kami laksanakan sebagai upaya untuk memberikan penyuluhan dan penerangan hukum bagi pelajar di Kabupaten OKU," kata Kajari Ogan Komering Ulu (OKU), Bayu Paramesti melalui Kasi Intel, Abu Nawas saat memberikan penyuluhan di SMP Negeri 2 OKU, Selasa.

Menurut Abu Nawas, kegiatan penyuluhan hukum ini bertujuan untuk mensosialisasikan terkait tugas pokok dan fungsi (tupoksi) Kejaksaan kepada seluruh pelajar di wilayah setempat.

Dalam kegiatan rutin tersebut, kata dia, pihaknya mengunjungi sekolah-sekolah mulai dari tingkat SD hingga SMA, pesantren maupun perguruan tinggi agar bisa meminimalisir anak-anak didik supaya tidak melanggar hukum.

"Sudah banyak sekolah-sekolah di OKU ini yang kami datangi untuk diberikan penerangan hukum agar ke depannya mereka tidak melanggar hukum," katanya.

Dengan dilaksanakannya agenda rutin tersebut, ia berharap agar anak didik di wilayah setempat sebagai generasi penerus bangsa tidak bergantung dengan siapapun dan memiliki skil, kemampuan serta keterampilan baik dalam bergaul maupun berinteraksi di sekolah dan di ruang lingkup masyarakat.

"Kami berharap melalui kegiatan ini para anak didik tidak lepas kontrol dalam artian jangan mudah putus asa, jangan mudah menyerah dalam menggapai cita-cita serta penuh peradaban dan tegar menghadapi romantika kehidupan," ujarnya.

 

Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar