Deontay Wilder tantang Fury untuk tarung ulang

id Deontay Wilder ,Tyson Fury,Tinju Kelas Berat,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara sumsel hari ini, palembang hari

Deontay Wilder tantang Fury untuk tarung ulang

Deontay Wilder saat ditumbangkan Tyson Fury dalam pertemuan kedua mereka di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, Nevada, AS, pada 22 Februari 2020. (REUTERS/USA TODAY Sports/Joe Camporeale)

Jakarta (ANTARA) - Deontay Wilder akan menggunakan klausa tarung ulang dalam kontraknya untuk merebut kembali sabuk gelar juara dunia kelas berat WBC dari Tyson Fury setelah sebelumnya kalah dari petinju asal Inggris itu, Sabtu pekan lalu, lapor The Athletic seperti dikutip Reuters.

Wilder dan Fury seri pada pertemuan pertama mereka Desember 2018 tetapi tarung ulang mereka disebut sebagai pertandingan yang berat sebelah setelah si "Raja Gispi" mengendalikan pertarungan sejak awal dan tidak pernah lepas memojokkan dia sampai dihentikan pada ronde ketujuh.

Kekalahan akhir pekan lalu itu adalah kekalahan pertama yang diderita Wilder (42-1-1) sedangkan Fury sang juara dunia baru kelas berat WBC menambah catatan tarungnya menjadi 30-0-1.

Baca juga: Deontay Wilder sebut kostum seberat 18kg biang kerok kekalahannya

Sports Illustrated, mengutip sejumlah sumber yang mengetahui kontrak Wilder, mengatakan bahwa tarung ulang itu akan dilangsungkan akhir Juli nanti.

Sebelumnya, promotor juara dunia kelas berat WBA, IBF, WBO dan IBO Anthony Joshua, Eddie Hearn, berkata kepada Sky Sports bahwa pertarungan kedua Inggris antara Joshua dan Fury "akan terjadi".

Baca juga: Tyson Fury hentikan perlawanan Wilder ronde ketujuh
Baca juga: Wilder-Fury debat panas jelang tarung ulang
Baca juga: Tyson cerca Anthony Joshua soal tanding ulang