Ter Stegen tidak ingin terburu-buru perpanjang kontrak di Barca

id Barcelona,Liga Spanyol,La Liga,Ter stegen

Ter Stegen tidak ingin terburu-buru perpanjang kontrak di Barca

Kiper Barcelona asal Jerman Marc-Andre ter Stegen,(D.Nakashima/AFLO/Daisuke Nakashima)

Jakarta (ANTARA) - Kiper Barcelona Marc-Andre Ter Stegen menyatakan bahwa ia tidak akan terburu-buru menandatangani kontrak baru bersama klubnya, tetapi serangkaian pembicaraan telah dilakukan mengenai kontraknya yang tersisa dua tahun lagi.

Kontrak penjaga gawang timnas Jerman tersebut baru akan berakhir pada musim panas 2022. Meski begitu, sejumlah pembicaraan awal telah dilakukan untuk mengetahui rencana Ter Stegen di masa mendatang.

Dalam sebuah pernyataan Ter Stegen menjelaskan bahwa ia sangat bahagia di Camp Nou dan memperpanjang kontrak adalah opsi yang akan ia terima, bila Barcelona menyodorkan tawaran mereka.



“Kontrak saya masih menyisakan dua tahun, keluarga saya dan saya sangat senang berada di sini, ini rumah kami,” ujar Ter Stegen mengatakan kepada Mundo Deportivo pada Senin.

“Niatnya adalah untuk terus bertahan. Sejumlah pembicaraan sudah dilakukan, tetapi tidak intens karena saya tidak ingin tergesa-gesa (untuk mengambil keputusan).“

"Saya sangat fokus terhadap pekerjaan saya, kami akan menjalani pekan dan kami ingin menang."

"Saya menyerahkan seluruh masalah kontrak kepada agen saya, yang merupakan orang penuh dedikasi dan memberi tahu saya segalanya."

Prestasi Ter Stegen di lapangan akan membuat Barcelona tidak ragu untuk memperpanjang kontrak sang pemain. Kiper berusia 27 tahun itu sudah mengoleksi empat gelar liga Spanyol, empat Copa del Rey dan satu trofi Liga Champions selama berkarier di Blaugrana.

Musim ini, ia ingin menambah koleksi trofinya dengan menjuarai kompetisi domestik, Eropa dan internasional.

“Setiap tahun Liga Champions menjadi fokus, ini adalah kompetisi yang sangat baik dan kita semua ingin melangkah lebih jauh dan mencapai sesuatu yang sangat sulit.“

"Kami memiliki pertandingan yang sangat sulit, tetapi kami tahu bahwa kami akan mengerahkan seluruh tenaga yang kami miliki untuk mendapatkan hasil baik dan menyelesaikan pekerjaan di Camp Nou."

Barcelona sendiri berhasil naik ke puncak klasemen La Liga dengan menggeser Real Madrid dan akan menghadapi Napoli dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions pada Rabu dini hari WIB.