Penyerang Persipura Marinus ingin kembali ke timnas Indonesia

id Marinus Wamenar,Liga 1 2020,Persipura Jayapura,timnas Indonesia U-23

Penyerang Persipura Marinus ingin kembali ke timnas Indonesia

Pemain Timnas U-22 Indonesia Marinus Wanewar (tengah) dikawal dua pemain Vietnam Dung Quang Nho (kiri) dan Phan Thanh Hau (kanan) dalam pertandingan Semi Final Piala AFF U-22 di Stadion Nasional Olimpiade Phnom Penh, Kamboja, Minggu (24/2/2019). Timnas U-22 Indonesia berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 1-0 sehingga melaju ke babak final. ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/fik/19

Jakarta (ANTARA) - Penyerang Persipura Jayapura Marinus Wamenar mengungkapkannya keinginannya untuk kembali bermain di tim nasional Indonesia apabila cederanya sudah pulih.

"(Mau) balik (ke timnas) kalau sudah sembuh dari cedera," ungkap Marinus usai menghadiri launching Liga 1 2020 di Jakarta, Senin.

Marinus mengalami cedera usai bermain bersama timnas Indonesia untuk kualifikasi Piala Asia U-23 2020 yang digelar di Hanoi, Vietnam, 22-26 Maret 2019.



Striker yang mengantarkan Indonesia juara Piala AFF U-22 2019 itu mengalami cedera meniscus atau tulang rawan yang sobek di persendian lutut kirinya.

Kondisi itu telah membuang kesempatan dia untuk bisa tampil memperkuat skuat Garuda Muda di SEA Games 2019 Filipina. Peran Marinus itu kemudian digantikan oleh Muhammad Rafli dari Arema FC dan Osvaldo Haay yang kala itu masih berseragam Persebaya Surabaya.

Tak hanya di timnas, absennya sosok Marinus juga telah membuat daya gedor klub Persipura Jayapura sedikit berkurang pada kompetisi Liga 1 2019. Ia tercatat hanya tampil lima kali bersama tim Mutiara Hitam pada musim lalu.



Namun Marinus yang hingga kini masih menjalani masa pemulihan itu mengaku kondisinya mulai berangsur membaik 80 persen dan siap bermain bersama Persipura Jayapura pada kompetisi Liga 1 2020.

"Mungkin bisa (bermain lagi) setelah tiga atau empat pertandingan," katanya.