Tiga TK di Ogan Komering Ulu jadi sekolah model

id TK di OKU jadi sekolah model,tk model ini,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara sumsel hari ini, palembang hari ini

Tiga TK di  Ogan Komering Ulu jadi sekolah model

Sejumlah siswa taman kanak-kanak (TK). ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah/ama.

Baturaja (ANTARA) - Tiga Sekolah Taman Kanak-kanak di Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan dipilih sebagai sekolah model karena memiliki fasilitas yang memadai bagi pendidikan anak usia dini.

"Pemilihan TK Model ini berdasarkan kriteria dari BP Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Sumsel," kata Kepala Dinas Pendidikan Ogan Komering Ulu (OKU), Teddy Meilwansyah melalui Kabid Pembinaan PAUD dan PNF, Ahmad Azhar di Baturaja, Senin.

Dia mengatakan, berdasarkan kriteria tersebut tiga TK di Kabupaten OKU yaitu TKN Pembina 01, TKN Pembina 04 dan KB Nadya Al Manshur Baturaja dipilih sebagai TK Model karena memiliki konsep dan fasilitas yang memadai.

"Pada tahun ini berbagai kriteria dan syarat terpenuhi sehingga tiga sekolah di Kabupaten OKU tersebut terpilih sebagai TK Model," katanya.

Dia menjelaskan, TK Model adalah sekolah unggulan dan percontohan dalam memberikan pendidikan berkualitas bagi peserta didik yang didukung fasilitas memadai.

Lembaga pendidikan ini memiliki tujuan dengan orientasi mutu yang berwawasan global serta sebagai pusat pengembangan mutu yang mampu memberikan dampak positif ke sekolah dan masyarakat di lingkungan sekitar.

Menurut dia, pemilihan TK Model di Kabupaten OKU ini dipilih oleh pemerintah provinsi setempat karena telah melaksanakan pendidikan karakter melalui wawancara dengan pihak guru TK tersebut.

"Terkait fasilitasnya tiga TK tersebut sangat lengkap seperti ada ruang bermain dan belajar untuk anak serta berbagai fasilitas penunjang lainnya," jelasnya.

Ia berharap, TK Model di Kabupaten OKU ini mampu menjadi tempat pembelajaran bagi sekolah lainnya di wilayah setempat dalam memberikan pendidikan yang berkualitas bagi anak didik.

"Selain itu, keberadaan TK Model di Kabupaten OKU ini diharapkan mampu menjawab kebutuhan masyarakat terhadap pendidikan yang bermutu," ujarnya.