Gubernur ingin lihat keluhan masyarakat di lapangan

id Gubernur, safari, jumat,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara sumsel hari ini, palembang hari ini

Gubernur ingin lihat keluhan  masyarakat  di lapangan

Gubernur Sumsel Herman Deru (Dok.Antara)

Palembang (ANTARA) - Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru ingin melihat secara langsung keluhan masyarakat di lapangan dengan mengunjungi daerah.

"Pingin melihat kondisi warga di daerah sehingga kunjungan kerja dan safari Jumat rutin dilaksanakan," kata gubernur di Palembang, Senin.

Kunjungan ke desa - desa dan safari Jumat telah dilaksanakan sejak belasan tahun semenjak menjadi Bupati Ogan Komering Ulu Timur, Sumatera Selatan.

Selama belasan tahun menjalankan kunjungan ke daerah dan safari Jumat, komitmen ini terus dilakukan sampai dirinya menjadi Gubernur Sumsel.

Bahkan agenda rutin ini dilakukan tidak hanya di Kota Palembang saja melainkan meluas hingga sampai ke 17 Kabupaten dan Kota di Sumsel.

Dia menyebutkan dalam menjalankan safari jumatnya, ia bisa saja mendatangi ke lokasi masjid-masjid tidak hanya di tengah kota bahkan di pelosok-pelosok daerah.

Kunjungan kerja dan safari Jumat selain dapat bersilaturahim dan melihat langsung secara rill kondisi masyarakat, dia mengaku banyak manfaat yang didapat yaitu hablum minallah dan hablum minannas.

Gubernur dalam berbagai pertemuan mengajak para warga dan jamaah untuk terus menjaga daerah Sumsel dimana daerah ini dikenal sebagai daerah zero konflik.

"Alhamdulilah kita di Sumsel zero konflik, ini sangat penting sebagai umat muslim. Mari kita jaga ini tapi tidak cukup hanya saya saja (sebagai Gubernur) tapi juga dibantu dengan seluruh kepala daerah di 17 kabupaten dan kota, camat, lurah, RT dan juga seluruh elemen masyarakat," ujarnya.

Dia juga meminta kepada pengurus masjid dan masyarakat sekitar untuk selalu membuka pintu masjid bagi umat muslim dalam menjalankan ibadahnya, dengan tidak membeda-bedakan, tambah dia.