Masyarakat Ogan Ilir dukung Sritos bangun pusat belanja modern

id Mal, pusat belanja modern, town swuare, mal indralaya

Masyarakat Ogan Ilir dukung Sritos bangun  pusat belanja modern

Asisten II Bidang Keuangan Setda Ogan Ilir H.Mukhsin Abdullah bersama Dirut Sritos,Tan Harry Tjiputra dan tamu undangan. (Foto : ANTARA/HO/20).

Palembang (ANTARA) - Masyarakat Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan mendukung PT Sriwijaya Town Square (Sritos) membangun pusat belanja modern sekaligus tempat wisata, hiburan dan kuliner pertama dan terlengkap di kabupaten yang berbatasan langsung dengan Kota Palembang itu.

Pembangunan pusat belanja modern plus di Kota Indralaya, Ogan Ilir yang peletakan batu pertamanya pada Februari 2020 ini diharapkan dapat memicu perkembangan dan kemajuan daerah yang lebih baik, kata salah seorang tokoh masyarakat Ogan Ilir, Nurhanah Latief Rais di Palembang, Minggu.

Selain itu, diharapkan pula dapat memberikan kesempatan kerja yang besar bagi putra daerah Kabupaten Ogan Ilir.

Pusat belanja modern yang dilengkapi tempat hiburan dan wisata itu membutuhkan banyak tenaga kerja, orang-orang yang memegang posisi penting di manajemen perusahaan dan mengelola kegiatan usaha tersebut diharapkan melibatkan putra daerah.

Kemudian di pusat perbelanjaan Sritos itu diharapkan ada tempat memasarkan produk pertanian, perkebunan, dan kerajinan khas masyarakat Ogan Ilir, kata Nurhanah.

Sementara Direktur Utama Sriwijaya Town Square, Tan Harry Tjiputra pada acara peletakan batu pertama dan pemasaran, di Indralaya, Sabtu (22/2) yang dihadiri Asisten II Bidang Keuangan Setda Ogan Ilir, Mukhsin Abdullah menjelaskan bahwa pihaknya ingin menggelorakan perekonomian masyarakat setempat.

Nanti di area mal Town Square akan ada pusat belanja, kuliner, ruko, hotel, 'Convention Center dan Theme Park.

“Saat ini lahan yang sudah siap dibangun untuk dua tahun ke depan sekitar 4,5 hektare dan jangka panjangnya kami akan memperluas menjadi 10 hektare,” ujarnya

Menurut dia, PT Sritos bukan hanya menjual unit Ruko biasa, tetapi mengajak semua investor pembeli masuk ke dalam program kemitraan dengan coffeeshop, resto, jaringan minimarket nasional, kantor-kantor cabang perusahaan dan lainnya, sehingga semua investor yang membeli akan memperoleh keuntungan ganda yakni untung dari kenaikkan aset (plus kepastian unitnya tersewa) dan keuntungan deviden dari hasil franchise brand terkenal.

Tan Harry juga menceritakan awal ingin membangun Town Square di Indralaya saat berbincang dengan mahasiswa Universitas Sriwijaya. “Saya heran padahal Senin sampai Jumat mahasiswa yang kuliah di Indralaya ini lumayan banyak sekitar 80.000 orang dan merupakan daerah perlintasan yang sangat potensial untuk dibangun pusat perbelanjaan modern plus hiburan," jelasnya.

Town Square Indralaya bukan yang pertama dibangun pihaknya karena selama ini telah membangun Pasar Induk Gede Bage di Bandung, Mega Cilegon, dua hotel di kawasan Jakarta dan puluhan tempat wisata dan hiburan di Indonesia, tambah Tan Harry.

Asisten II Bidang Keuangan Setda Ogan Ilir Mukhsin Abdullah mengatakan Bupati Ogan Ilir, Ilyas Panji Alam menyambut baik kehadiran Sriwijaya Town Square di Indralaya.

"Kami mendukung penuh PT Sritos dsn akan memberikan kemudahan dalam berinvestasi dan proses pembangunan pusat perbelanjaan modern itu," ujarnya.

Mukhsin juga mengajak investor lain untuk bersama sama membangun Ogan Ilir agar bisa lebih maju dan menjadi kota terdepan di Sumatera Selatan.