Raptors tundukkan Suns, Pacers bertahan untuk kalahkan Knicks

id nba, toronto raptors, phoenix suns, indiana pacers, new york knicks

Raptors tundukkan Suns, Pacers  bertahan untuk kalahkan Knicks

Pebasket Washington Wizards Bradley Beal (3) melompat untuk mengoper bola melewati pebasket Cleveland Cavaliers Darius Garland (10) di babak ketiga pertandingan basket NBA di Capital One Arena di Washington, Distrik Colunbia, Amerika Serikat, Jumat (21/2/2020). Geoff Burke-USA TODAY Sports/hp/djo (USA TODAY Sports/Geoff Burke)

Jakarta (ANTARA) - Pascal Siakam mencetak 37 angka saat juara bertahan NBA Toronto Raptors memenangi pertandingan ke-16 dari 17 laga terakhir dengan kemenangan 118-101 atas Phoenix Suns, Jumat waktu setempat (Sabtu WIB).

Siakam mencetak 25 dari poinnya pada paruh pertama dan menghasilkan 12 rebound secara keseluruhan saat Raptors meraih kemenangan kedelapan berturut-turut di kandang.

"Saya merasa bersemangat," kata Siakam seperti dikutip AFP.



Serge Ibaka menghasilkan 16 poin, Fred VanVleet memasukkan 14 poin, tujuh rebound dan tujuh assist, dan Terence Davis menyumbang 14 angka saat keluar dari bangku cadangan di hadapan 19.800 penonton di Scotiabank Arena.

Devin Booker mencetak 21 poin serta delapan assist dan Deandre Ayton mengumpulkan 17 angka dan 10 rebound bagi Suns, yang sudah kalah tujuh dari sembilan laga.

Ricky Rubio menghasilkan 13 angka dan sembilan assist, dan Kelly Oubre mencetak 11 angka dalam kekalahan tersebut.



"Mereka mengatur irama lebih awal," kata guard Suns Ricky Rubio. "Itulah sebabnya mereka adalah tim juara."

Di tempat lain, Indiana Pacers mengatasi akhir yang goyah dan awal yang lamban untuk bertahan dan mengalahkan New York Knicks untuk kedelapan kalinya dalam sembilan pertemuan terakhir dengan kemenangan 106-98.

TJ Warren mencetak 27 poin untuk memimpin Pacers, yang mengungguli angka Knicks 65-45 pada kuarter kedua dan ketiga.



Knicks menahan Indiana hanya menghasilkan 12 poin pada kuarter pembuka, namun Pacers bangkit untuk menghasilkan 53 persen bidikan mereka pada kuarter kedua dan ketiga. Indiana berhasil meraih kemenangan kendati gagal dalam 15 dari 20 tembakan mereka pada kuarter keempat.

Domantas Sabonis membukukan double-double-nya yang ke-42 dengan 24 poin dan 13 rebound dan Doug McDermott keluar dari bangku cadangan untuk mencetak 14 angka bagi Pacers, yang memenangi pertandingan kedua beruntun mereka setelah kalah enam berturut-turut.

Victor Oladipo selesai dengan delapan poin dalam 25 menit lebih sedikit sebelum keluar dari laga karena sakit punggung.



Bobby Portis mencetak 19 angka untuk memimpin Knicks, yang kalah dalam pertandingan ketiga berurutan.

Rookie RJ Barrett menambah 17 poin dan Frank Ntilikina menyumbang 14, namun pencetak angka terkemuka Julius Randle ditahan hanya menghasilkan sembilan poin dalam kekalahan tersebut.

Luka Doncic nyaris menghasilkan triple double, mencetak 33 angka, memperoleh 10 rebound dan menghasilkan delapan assist saat Dallas Mavericks mengungguli Orlando Magic 122-106.



Maxi Kleber menghasilkan tiga lemparan tiga angka dan mencetak 12 poin pada kuarter keempat. Ia menjadi pemicu pada kuarter terakhir yang penting bagi Mavericks, yang juga mendominasi pada kuarter pertama.

Di Washington, Collin Sexton mencetak 25 angka saat Cleveland Cavaliers membukukan kemenangan 113-108 atas Wizards, menjadikan JB Bickerstaff pemenang dalam debutnya sebagai pelatih kepala Cavaliers, demikian AFP.