Tiga bangunan tertimpa pohon tumbang akibat angin kencang

id angin kencang agam,angin kencang,bencana alam

Tiga bangunan tertimpa pohon tumbang akibat angin kencang

Arsip Foto. Petugas membantu membersihkan batang dan ranting pohon yang tumbang dan menimpa rumah warga di Baruah, Nagari Salo, Kecamatan Baso, Kabupaten Agam. (Dok BPBD Agam)

​​​​​​​Lubukbasung, (ANTARA) - Tiga bangunan di Bancah, Nagari Maninjau, Kecamatan Tanjungraya, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, tertimpa batang pohon yang tumbang akibat angin kencang yang meliputi daerah itu pada Sabtu siang.

Menurut Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Agam Syafrizal di Lubukbasung, Sabtu, batang pohon tumbang menimpa atap bangunan TK Tunas Harapan, satu masjid, dan rumah milik Dini (39) yang merupakan guru TK.

"Rumah rusak berat. Tidak ada korban jiwa. Kerugian materiil sedang didata," katanya.

Satuan Tugas BPBD setempat bersama personel Polri, TNI, Pemerintah Kecamatan Tanjungraya, Nagari Maninjau, dan warga membantu membersihkan pohon dan ranting pohon yang menimpa bangunan sekolah, masjid, dan rumah warga.

Angin kencang juga menumbangkan pohon di Batuang Panjang, Nagari Sungai Batang, Kecamatan Tanjungraya.

Selain menimbulkan pohon tumbang, angin kencang menyebabkan tiang listrik tumbang di Muko-muko, Nagari Koto Malintang, Kecamatan Tanjungraya.

"Kami masih mendata bangunan yang rusak akibat angin kencang melanda daerah itu," kata Syahrizal.

Angin kencang sampai sekarang masih meliputi wilayah Kecamatan Tanjungraya dan daerah lain di Agam. Syafrizal mengimbau warga mewaspadai dampak angin kencang.

"Hindari pohon dan segera berhenti saat mengendarai sepeda motor apabila angin kencang," katanya.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar