Indonesia juara grup kualifikasi Asia/Oseania WJTC 2020

id World Junior Tennis Competition

Indonesia juara grup  kualifikasi Asia/Oseania WJTC 2020

Kholisa Siti Maisaroh, Tiara Naura Nur Azizah, Joanne Lynn Hartono (dari kiri ke kanan) berfoto setelah memenangi kualifikasi World Junior Tennis Competition (WJTC) melawan Singapura, di Lapangan Tenis Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (21/2/2020). (ANTARA/HO/tennisindonesia.com)

Jakarta (ANTARA) - Tim Indonesia menjadi juara grup kualifikasi Asia/Oseania World Junior Tennis Championship (WJTC) 2020, setelah mengalahkan Singapura dengan skor 3-0, Jumat.

Tim Merah Putih sekaligus mengukir catatan sempurna dengan memenangi keempat laga di turnamen tenis beregu kelompok umur 14 tahun tersebut.



Pada pertandingan pertama yang dimainkan pada Jumat di Lapangan Tenis Hotel Sultan, Jakarta, Tiara Naura Nur Azizah menyumbangkan kemenangan pertama setelah menundukkan Charlotte Shang Ye Leo dengan skor 6-4, 0-6, 6-4.

Petenis kedua Indonesia Kholisa Siti Maisaroh sempat takluk pada set pertama saat menghadapi Sue Yan Tan, namun petenis asal Kudus tersebut mampu bangkit untuk mengunci kemenangan 3-6, 7-6(5), 6-3.



Kemenangan kemudian turut disumbangkan pasangan Kholisa/Joan Lynn Hartono yang menumbangkan duet Charlotte Shang Ye Leo/Abriez Mare-Rose Wong dengan skor 6-4, 6-1.

"Puas, akhirnya bisa menang dalam pertandingan tadi meskipun sudah kalah set pertama dan menjadi penentu kemenangan yang membawa Indonesia menjuarai ajang ini," kata Kholisa saat ditemui setelah pertandingan.

Ucapan selamat disampaikan oleh Ketua Umum PP Pelti Rildo Ananda Anwar, yang setia menyaksikan perjuangan Kholisa dan kawan-kawan dari tepi lapangan.

"Selamat untuk Kholisa, Tiara, dan Joanne. Kami sangat bangga melihat perjuangan kalian meloloskan Indonesia ke babak selanjutnya. Semoga prestasi ini bisa terus berlanjut," tutur Rildo.

Dengan hasil ini, Indonesia dan Singapura akan melaju ke babak kualifikasi Asia/Oseania yang akan berlangsung di Tarara, Australia, akhir Maret mendatang.