Jakmania berharap peluncuran besar-besaran skuat baru jadi titik balik Persija

id persija,the jakmania,liga 1,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara sumsel hari ini, palembang hari ini

Jakmania berharap peluncuran besar-besaran skuat baru jadi titik balik Persija

Suporter Persija Jakarta . ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/aww

Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Jakmania Diky Budi Ramadhan menganggap peluncuran besar-besaran tim baru Persija pada Minggu (23/2) menjadi titik balik tim pada Liga 1 Indonesia 2020 setelah terpuruk musim sebelumnya.

"Kami berharap besar ini menjadi titik balik. Apalagi musim ini Persija memiliki pemain-pemain yang istimewa," kata Diky di Jakarta, Jumat.

Persija Jakarta akan meluncurkan tim dan seragam baru untuk Liga 1 Indonesia 2020 di Stadion Utama Gelora Bung Karno dengan mengundang beberapa pihak termasuk Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan sekitar 50.000 anggota kelompok suporter klub Jakmania.

Kegiatan itu akan berlanjut dengan pertandingan persahabatan antara Persija melawan klub wakil Singapura Geylang International.

Acara ini disebut besar-besaran karena sejak musim Liga 1 2017 sampai 2019, acara peluncuran tim Persija dilangsungkan secara internal.

"Jika Persija bersiap dengan skala besar, maka kami The Jakmania siap dengan skala dukungan yang lebih besar lagi," tandas Diky.

Persija Jakarta menargetkan juara di Liga 1 Indonesia 2020 setelah hanya menduduki peringkat 10 pada musim 2019.

Manajemen Persija menyematkan label "Tim Impian" atau "The Dream Team" ke skuat Macan Kemayoran musim ini.

Julukan ini diberikan karena skuat Persija sekarang dihuni para bintang seperti Evan Dimas, Alfath Faathier, Otavio Dutra, Muhammad Rafli Mursalim, Osvaldo Haay dan pemain timnas Nepal Rohit Chand, selain ada mantan pemain Juventus dan AS Roma Marco Motta, pencetak gol terbanyak Liga 1 2019 Marko Simic dan eks andalan PSM Makassar Marc Klok.