Persiapan Formula E di Monas , Jakpro cetak 1.500 pembatas jalan

id formula E, Jakpro, pemprov DKI Jakarta,Jakarta E Prix,E Prix,Monas,Formula E Monas,Balap mobil,Balap mobil listrik,Mobil,berita sumsel, berita palemba

Persiapan Formula E di Monas , Jakpro cetak 1.500 pembatas jalan

Tempat pencetakan wall barrier untuk Formula , di Purwakarta, Jawa Barat. (ANTARA/HO/OC Formula E Jakarta E-Prix)

Jakarta (ANTARA) - PT Jakarta Propertindo (Jakpro) yang ditunjuk oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sebagai penanggung jawab Formula E di Monas akan mencetak 1.500 pembatas jalan (barrier) untuk keperluan ajang balap mobil listrik itu.

"Sampai Selasa (18/2), total barrier yang sudah tercetak 121 buah, dalam sehari target pencetakan 40 buah. Total pembuatan 1.500 barrier," kata Corporate Secretary PT Jakarta Propertindo Hani Sumarno saat dihubungi ANTARA, Jumat.

Hani mengatakan, pengerjaan barrier itu dilakukan di luar kawasan Jakarta  tepatnya di kawasan Purwakarta, Jawa Barat.

Direktur Utama PT Jakarta Propertindo Dwi Wahyu Darwoto dalam media briefing "Jakarta E-Prix 2020", Jumat (14/2) mengatakan pencetakan barrier itu tidaklah mudah.

Dibutuhkan waktu selama tiga minggu untuk mengirim alat-alat pencetak barrier yang didatangkan dari Hongkong.

"Sekarang dikerjakan dan benar-benar diawasi oleh FEO (Formula E Organization)," kata Dwi menjelaskan infrastruktur yang dipersiapkan untuk formula E.

Barrier-barrier itu nantinya menjadi properti milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Selain barrier, pengaspalan juga akan dilakukan oleh Jakpro yang direncanakan dimulai pada Maret 2020.

Hingga saat ini Formula E dipastikan akan berlangsung di kawasan Medan Merdeka Selatan termasuk kawasan Monumen Nasional (Monas).

Perhelatan balap mobil ramah lingkungan itu diperkirakan akan mendongkrak pendapatan ekonomi sebesar Rp 500-600 miliar dalam sekali penyelenggaraan.

 
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar