PLN gandeng BRI dan BNI mudahkan pendaftaran calon pelanggan

id pln babel,bni,bri,pln,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara sumsel hari ini, palembang hari ini

PLN gandeng BRI dan BNI mudahkan pendaftaran calon pelanggan

Manager PLN UP3 Bangka, Candra Afeli melakukan penandatangan kerja sama program "Everyone is PLN’s Marketer" dengan Kepala BNI Cabang Pangkalpinang, Mohamad Rufiat dan Kepala BRI Cabang Pangkalpinang, Yerri Candra. (ANTARA/ Donatus D.P)

Pangkalpinang (ANTARA) - PT PLN Unit Induk Wilayah Bangka Belitung menjalin kerja sama dengan BNI dan BRI di wilayah itu untuk memudahkan pendaftaran para calon pelanggan dalam mendapatkan listrik.

"Dengan adanya kerja sama itu, masyarakat yang berada di kota atau kabupaten yang jauh dari kantor PLN akan semakin mudah dalam hal pendaftaran menjadi pelanggan PLN," kata Manager UP3 Bangka, Candra Afeli di Pangkalpinang, Jumat.

Ia mengatakan, kantor pelayanan PLN di wilayah Bangka Belitung masih terbatas dan berada di pusat kota di seluruh kabupaten sehingga calon pelanggan harus menempuh jarak cukup jauh untuk mendaftarkan diri menjadi calon pelanggan.

Sementara, keberadaan kantor unit BRI dan BNI di daerah itu sudah cukup banyak, bahkan sebagian besar kecamatan sudah ada cabang perusahaan perbankan tersebut.

"Kami berharap daya jangkau dua bank pemerintah tersebut bisa membantu masyarakat dalam mendapatkan kemudahan mendaftar menjadi calon pelanggan PLN," katanya.

Kerja sama program "Everyone is PLN’s Marketer" antara PT PLN Babel yang diwakili Manager UP3 Bangka, Candra Afeli bersama Kepala BNI Cabang Pangkalpinang, Mohamad Rufiat dan Kepala BRI Cabang Pangkalpinang, Yerri Candra dilakukan di Pangkalpinang.

Menurut dia, program tersebut akan membantu masyarakat yang ingin mendaftar menjadi pelanggan PLN namun terkendala waktu dan jarak.

"Dengan kerja sama ini pihak bank akan memberikan informasi 'agen brilling' yang terdapat di kabupaten kepada pihak PLN agar dapat menjadi agen pembayaran terdepan bagi calon pelanggan baru PLN," katanya.

Ia berharap kerja sama tersebut berjalan lancar dan dapat memudahkan para calon pelanggan dalam mendapatkan listrik sehingga meningkatkan rasio elektrifikasi di Bangka Belitung.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar