Ajudan Bupati laporkan ketua LSM ke polisi terkait video pemukulan

id berita aceh terkini,berita aceh,KMBSA,Ketua KMBSA dilaporkan ke polisi,Fitriadi Lanta,Aceh Barat,Meulaboh,berita sumsel, berita palembang, antara sums

Ajudan Bupati laporkan ketua LSM ke polisi terkait video pemukulan

Seorang ajudan Bupati Aceh Barat, Hidayatul Fajri resmi melaporkan Ketua Forum Komunitas Muda Barat Selatan Aceh (KMBSA) berinisial FL ke Mapolres Aceh Barat, Rabu (19/2/2020) lalu. Oknum LSM tersebut dilaporkan ke polisi karena diduga menyebarkan video ke grup aplikasi whatssap (WA) ke sejumlah pengguna telepon selular dan diduga mencemarkan nama baik pimpinan daerah setempat ke masyarakat. (ANTARA/HO)

Meulaboh (ANTARA) - Seorang ajudan Bupati Aceh Barat, Hidayatullah Fajri, resmi melaporkan Ketua Forum Komunitas Muda Barat Selatan Aceh (KMBSA) berinisial FL ke Polres Aceh Barat, Rabu (19/2) lalu.

Oknum LSM tersebut dilaporkan ke polisi karena diduga menyebarkan video ke grup aplikasi whatsapp (WA) ke sejumlah pengguna telepon selular.

“Saya melaporkan pelaku (FL) ke polisi karena diduga sudah melakukan pencemaran nama baik Bupati Aceh Barat dan ajudan, terkait kasus kericuhan yang terjadi di pendapa bupati pada Selasa (18/2) lalu,” kata Hidayatullah Fajri di Meulaboh, Kamis (20/2) malam .

Menurut dia, dirinya melaporkan oknum pimpinan LSM tersebut ke polisi karena diduga telah melakukan tindak pidana pencemaran nama baik pejabat negara, disertai dengan kata-kata yang bernada ujaran kebencian.

Sebelum melaporkan kasus ini, ia juga mengaku sudah berkonsultasi dengan ahli hukum terkait dugaan tindak pidana yang diduga dilakukan pelapor.

Dalam laporannya, ia juga turut menyertakan barang bukti diduga terkait pencemaran nama baik ke polisi.

“Saya melaporkan oknum pimpinan pimpinan LSM ini karena diduga telah melanggar UU ITE,” kata Hidayat.

Sementara itu, Kapolres Aceh Barat AKBP Andrianto Argamuda SIK melalui Kaur Bin Ops (KBO) Reskrim Ipda P Panggabean yang dikonfirmasi di ruang kerjanya, membenarkan adanya laporan tersebut.

“Ini saya baru pulang dari kejaksaan untuk koordinasi (perkara),” kata P Panggabean singkat.

Namun ia menyarankan awak media melakukan upaya konfirmasi lebih lanjut kepada Kasat Reskrim Polres Aceh Barat Iptu M Isral atau pejabat yang lebih tinggi, karena ia mengaku tidak bisa memberikan keterangan lebih lanjut.

Sebelumnya, Bupati Aceh Barat H Ramli MS kepada wartawan di Meulaboh, Kamis siang mengaku dijebak dan dirugikan terkait penyebaran video kericuhan yang beredar luas di masyarakat melalui media sosial.

Ia mengaku akan memperkarakan kasus tersebut ke ranah hukum dan meminta polisi segera mengungkap siapa pelaku perekam video, dan pelaku yang ikut menyebarkan video tersebut, sehingga menyebabkan terjadinya kegaduhan di masyarakat dan mencemarkan nama baik dirinya.

“Saya sangat dirugikan dengan penyebaran video tersebut, saya merasa dipermalukan dan dicemarkan nama baik saya. Saya menduga pelaku sengaja merekam video dengan tujuan yang tidak baik terhadap saya,” kata Ramli MS.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar