Imigrasi Palembang siapkan tim khusus layani paspor haji

id paspor haji, tim khusus paspor haji, pelayanan jemput bola,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara sumsel hari ini, p

Imigrasi Palembang siapkan tim khusus  layani paspor haji

Dokumen - Petugas Kantor Imigrasi Kelas I Palembang melakukan pengecekan paspor calon haji. ANTARA/Yudi Abdullah

Palembang (ANTARA) - Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang, Sumatera Selatan menyiapkan tim khusus untuk memberikan pelayanan terbaik dan kemudahan membuat paspor kepada calon jamaah haji yang ditetapkan Kemenag berangkat pada 2020.

Tim khusus untuk memberikan pelayanan pembuatan paspor haji disiagakan di kantor pelayanan dan turun ke sejumlah kabupaten untuk melakukan pelayanan jemput bola, kata Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang, Hasrullah di Palembang, Jumat.

Sejak mulai dibukanya pelayanan pembuatan paspor bagi calon jamaah haji pada Januari 2020 hingga sekarang ini telah dilakukan pelayanan pembuatan paspor kepada 2.500 orang.

"Dengan adanya tim pelayanan khusus itu diharapkan calon jamaah haji dapat lebih nyaman dalam melakukan pengurusan dokumen perjalanan ibadah ke Tanah Suci Mekkah, Arab Saudi dan pelayanan paspor bagi masyarakat umum tidak terganggu," ujar Hasrullah.

Sementara Kepala Seksi Lalu Lintas Keimigrasian (Lantaskim) Imigrasi Palembang, Triman menambahkan untuk mendukung Kemenag mempersiapkan dokumen keberangkatan calon jamah haji pada tahu ini, pihaknya menyiapkan beberapa program pelayanan khusus.

Dengan pelayanan khusus yang mulai dilakukan pada awal tahun ini, pelayanan pembuatan paspor bagi 4.000 calon jamaah haji di enam kabupaten/kota dalam wilayah Sumatera Selatan meliputi Kota Palembang, Prabumulih, Kabupaten Banyuasin, Musi Banyuasin, Ogan Ilir, dan Ogan Komering Ilir diharapkan bisa berjalan dengan baik.

Pelayanan pembuatan paspor haji setiap tahunnya terus ditingkatkan kualitasnya sehingga masyarakat di enam wilayah kerja Imigrasi Palembang itu semakin mudah dan nyaman dalam mengurus dokumen perjalanan ibadah ke Tanah Suci Mekkah, ujar Triman.