Polda Sumsel tetapkan 56 bintara lulus seleksi sekolah perwira

id Polda,Sekolah inspektur polisi, petwira, polda sumsel

Polda Sumsel tetapkan 56 bintara lulus seleksi sekolah perwira

Kapolda Sumsel Irjen Pol Priyo Widyanto didampingi Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriadi pada suatu acara. (ANTARA/Yudi Abdullah/20)

Palembang (ANTARA) - Kepolisian Daerah Sumatera Selatan menetapkan 56 orang bintara lulus seleksi sekolah perwira atau Sekolah Inspektur Polisi (SIP)  setelah melewati tahapan seleksi secara ketat yang diikuti 564 peserta selama satu setengah bulan sejak  awal Januari 2020.

Penetapan 56 peserta  terdiri atas  51 peserta laki-laki dan 5  wanita pada seleksi SIP Angkatan 49 Tahun Anggaran 2020 itu dilakukan  Panitia Dik Bang Polri SDM Polda Sumsel dalam sidang yang dipimpin Kapolda Irjen Pol Priyo Widyanto, kata Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriadi di Palembang, Jumat. 

Sesuai arahan kapolda, penetapan kelulusan puluhan dari 500 lebih peserta seleksi tersebut membuktikan apa yang menjadi program prioritas dari Kapolri berkaitan dengan SDM yang unggul telah dilaksanakan dengan baik.

Peserta yang lulus diminta  segera mempersiapkan diri  mengikuti pendidikan di Setukpa Sukabumi, belajar, jaga mental, fisik, dan jaga kesehatan, katanya.

Sementara Kepala Biro SDM Polda Sumsel, Kombes Pol Anthony Agustinus menambahkan  hasil tahapan seleksi  yang diikuti peserta seleksi mulai dari  tes psikologi, kesehatan, jasmani dan Tkm, sudah berjalan secara transparan, terbuka (clean and clear, akuntabel).

Jumlah peserta seleksi  yang mengikuti sidang kelulusan serentak seluruh Indonesia pada Rabu (19/2) malam sebanyak 564 terdiri dari 538 pria dan 26 wanita.

Dalam menentukan hasil akhir dari tahapan-tahapan tes yang dilalui oleh para peserta seleksi, masing-masing peserta  sudah mengetahui cara penghitungan hasil yang diperoleh pada setiap tahapan tes yang dilewati, melalui perumusan  yang telah ditentukan panitia pusat.

Keberhasilan  peserta yang lulus terpilih merupakan keberhasilan yang diraih berkat kerja keras dan perjuangan  sendiri. 

Bagi peserta yang belum terpilih diminta tidak berputus asa, masih banyak kesempatan lain yang bisa diraih, dengan berlatih dan  bekerja keras.     

“Mudah mudahan niatan baik peserta dan panitia untuk bisa melaksanakan proses seleksi ini dengan baik, benar-benar bisa menciptakan SDM yang unggul membawa institusi kepolisian ke depannya lebih baik lagi," ujarnya.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar