Jajaran Korem Gapo bantu evakuasi korban banjir Musi Rawas

id babinsa, banjir,banjir musi rawas,korem gapo,babinsa gapo,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara sumsel hari ini, pa

Jajaran Korem Gapo bantu  evakuasi korban banjir Musi Rawas

Banjir di Kabupaten Musi Rawas, Selasa (11/2) (ANTARA/Aziz Munajar/BPBD/20)

Palembang (ANTARA) - Jajaran Korem 044/Garuda Dempo melalui Bintara Pembina Desa Kodim 0406/Musi Rawas (MLM) membantu evakuasi korban banjir di Desa Marga Tunggal Kecamatan Musi Rawas, Sumatera Selatan.

Danramil 406-07/Jayaloka Kapten Inf Ajun Taufik dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Palembang, Rabu mengatakan banjir terjadi akibat hujan terus menerus sehingga menyebabkan meluapnya sungai Bungin.

Dengan luapan sungai tersebut sehingga salah satu desa yang ada di wilayah Kecamatan Jayaloka Kabupaten Musi Rawas terkena banjir.

Dikatakannya peristiwa banjir tersebut telah mendorong pihaknya segera meminta Babinsa untuk secepatnya membantu mengevakuasi warga. “Saya memerintahkan para Babinsa untuk mengambil tindakan dengan membantu mengevakuasi warga yang rumahnya terkena banjir,” katanya.

Dia mengatakan, para Babinsa di jajarannya selalu siap membantu dan mengevakuasi warganya, yang terendam rumahnya terendam banjir. Banjir juga menggenangi jalan, dengan ketinggian air mencapai lebih satu meter lebih dan berdampak sekitar 20 rumah tergenang air.

Para Babinsa 406-07/Jayaloka terjun langsung membantu mengevakuasi warga yang rumahnya terkena banjir terutama wanita, anak-anak dan lansia.

Anggota Babinsa Koramil 406-07/Jayaloka Sertu Amron mengatakan, selain membantu mengevakuasi warga yang terkena dampak banjir ke tempat yang aman, pihaknya juga terus memonitor keadaan serta situasi di wilayah binaan tersebut. Selain itu juga mendata kerugian yang dialami warga yang diakibatkan banjir.