Pemkab Ogan Komering Ulu salurkan bantuan untuk korban banjir di Lahat

id Pemkab bantu korban banjir

Pemkab Ogan Komering Ulu salurkan bantuan untuk  korban banjir di Lahat

Kepala Dinas Pendidikan OKU, Teddy Meilwansyah. ANTARA/Edo Purmana

Baturaja (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan melalui Dinas Pendidikan setempat menyalurkan bantuan uang tunai sebesar Rp59,8 juta yang diberikan kepada korban banjir di Kabupaten Lahat.

Kepala Dinas Pendidikan Ogan Komering Ulu (OKU) Teddy Meilwansyah melalui Sekretarisnya Alfarizi di Baturaja Selasa mengatakan bantuan yang diberikan tersebut sebagai wujud kepedulian terhadap korban banjir yang terjadi beberapa waktu lalu di Kabupaten Lahat.

"Total donasi yang sudah terkumpul sebesar Rp59,8 juta," katanya.

Dia menjelaskan dana bantuan tersebut berasal dari sumbangan jajaran Dinas Pendidikan OKU mulai dari dewan guru hingga seluruh kepala sekolah di wilayah setempat yang mengumpulkan uang secara sukarela untuk para korban bencana banjir.

"Donasi ini sebagai bentuk kepedulian keluarga besar dunia pendidikan di Kabupaten OKU terhadap sesama khususnya korban bencana banjir di Kabupaten Lahat," jelasnya.

Ia berharap bantuan uang tunai yang diberikan ini dapat dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan hidup para korban bencana alam tersebut.

"Mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan beban saudara kita yang menjadi korban banjir di Lahat beberapa waktu lalu," harapnya.

Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar