Kodim Muba bantu korban banjir

id banjir, kodim

Kodim Muba bantu  korban banjir

Dokumen - Banjir di Kelurahan Kampai Tabu Karambie, Kecamatan Lubuk Sikarah, Kota Solok, Selasa pagi. ANTARA/Tri Asmaini

Palembang (ANTARA) - Kodim 0401/Muba melalui Koramil 401-02/Babat Toman memberikan bantuan untuk korban banjir di Desa Jud, Kecamatan Sanga Desa, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan.

Bantuan berupa sembilan bahan pokok itu diserahkan Babinsa Koramil 401-02/Babat Toman Pelda Firmansah, Serka Suwardiyono, Sertu Endi dan Sertu Rudi Hartono di Sanga Desa, Selasa.

Komandan Kodim 0401/Muba Letkol Arm Muh Saifudin Khoiruzzamani melalui Danramil 401-02/Babat Toman Kapten Inf Suhartono mengatakan bantuan berupa sembako yang diberikan tersebut mudah – mudahan bermanfaat bagi warga terkena musibah.

Apalagi warga Trans SP 3 desa Jud 1 yang terkena bencana banjir sangat membutuhkan bantuan.

“Di sinilah peran TNI yang selalu siap membantu masyarakat kapan pun dan di mana pun. Hal ini karena salah satu kewajiban TNI membantu kesulitan rakyat," ujar dia.

Selain itu bantuan tersebut untuk terus menjalin silaturahim antara TNI dengan rakyat.

Tindakan ini juga patut diapresiasi bersama, agar aksi kemanusiaan seperti itu terus ditumbuhkembangkan untuk meningkatkan sensitifitas dalam membantu masyarakat yang membutuhkan, ujar Kapten Inf Suhartono.

Sementara Wakil Ketua BPD Jud 1, Choirul Huda mengharapkan kegiatan ini hendaknya terus menerus dilakukan TNI, khususnya Babinsa Koramil 401-02/Babat Toman agar semakin menyatu dengan rakyat.

Dalam pembagian bantuan paket sembako yang diberikan langsung Babinsa Koramil 401-02/Babat Toman Pelda Firmansah, Serka Suwardiyono, Sertu Endi dan Sertu Rudi Hartono antara lain berupa mie instan, gula, teh, kopi, susu dan sarden.