KBRI London siap sambut timnas bulutangkis di All England

id badminton all england,kbri london,dubes rizal sukma,all england 2020,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara sumsel h

KBRI London siap sambut timnas bulutangkis di All England

Duta Besar Indonesia untuk Inggris Raya, Irlandia dan Organisasi Maritim Internasional, Dr Rizal Sukma. (ANTARA/special)

Jakarta (ANTARA) - Kedutaan Besar Republik Indonesia di London menyatakan komitmennya untuk siap menyambut kedatangan pahlawan olahraga timnas bulu tangkis yang akan berjuang di turnamen All England Open Badminton Championships 2020 yang akan berlangsung pada 11-15 Maret di Arena Birmingham.

Pada 9 Februari KBRI London menerima informasi dari Badminton England yang menyatakan bahwa turnamen tersebut akan tetap dilangsungkan sesuai jadwal mengingat pemerintah Inggris tengah melakukan penanganan virus corona di negara tersebut.

Berdasarkan pesan tertulis KBRI London yang diterima di Jakarta, Senin, disampaikan bahwa kesehatan dan keselamatan para pemain bulu tangkis, official, sukarelawan, petugas dan penonton menjadi perhatian utama.

Oleh karenanya Badminton England siap menginformasikan berbagai perkembangan terkini yang berkaitan dengan kelangsungan turnamen All England 2020.

Menanggapi hal ini, KBRI London akan berkoordinasi dengan Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) guna memastikan rencana partisipasi tim Indonesia pada ajang turnamen bulu tangkis tertua di dunia ini.

KBRI London bersama dengan masyarakat Indonesia yang ada di Birmingham dan kota-kota lainnya di Inggris Raya akan turut hadir menonton dan mendukung putra-putri terbaik Tanah Air.

Dubes RI untuk London Rizal Sukma juga tidak pernah ketinggalan hadir menonton pertandingan.

"Pendukung bulu tangkis Indonesia itu punya karakter dan cara mendukung yang sangat unik, hal ini kita harapkan dapat membakar semangat para pemain untuk menampilkan yang terbaik," ujar Dubes Rizal.

Agar dapat leluasa dalam meneriakkan yel-yel ataupun memberikan dukungan, masyarakat Indonesia dikoordinir oleh PPI Birmingham akan duduk berkelompok dalam area yang sama. Berbagai atribut dukungan juga telah disiapkan, katanya menceritakan.

Total sebanyak 25 pemain terbaik Indonesia akan maju bertanding dengan rincian sebagai berikut:

TUNGGAL PUTRA
1. Anthony Sinisuka Ginting
2. Jonatan Christie
3. Shesar Hiren Rhustavito
4. Tommy Sugiarto

TUNGGAL PUTRI
1. Gregoria Mariska Tunjung

GANDA PUTRA
1. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
2. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan
3. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
4. Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso

GANDA PUTRI
1. Greysia Polii/Apriyani Rahayu
2. Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto

GANDA CAMPURAN
1. Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti
2. Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja
3. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari
4. Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso