Simeone sanjung Liverpool

id Diego Simeone,Atletico Madrid,liverpool,liga champions

Simeone sanjung Liverpool

Manajer Atletico Madrid Diego Simeone saat mendampingi timnya menghadapi Barcelona dalam semifinal Piala Super Spanyol di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi, Kamis (9/1/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Waleed Ali)

Jakarta (ANTARA) - Manajer Atletico Madrid, Diego Simeone, memuji Liverpool menjelang pertandingan babak 16 besar Liga Champions, dengan mengatakan bahwa sejarah akan mencatat untuk penampilan mereka musim ini.

Liverpool kembali ke stadion Wanda Metropolitano, tempat mereka menjuarai Liga Champions atas Tottenham Hotspur pada Juni, dan tak terkalahkan di Liga Inggris setelah melakoni 26 pertandingan.

Sementara Atletico, mengalami goncangan musim di La Liga, di mana mereka harus puas diperingkat keempat klasemen dan terkunci dengan hasil pertandingan lain demi lolos ke kompetisi musim depan.

"Saya ingat Klopp (Borussia) Dortmund, yang mirip dengan Liverpool. Mereka memiliki daya saing itu, tetapi dengan pemain yang mereka miliki bermain dengan cara yang berbeda," kata Simeone.

"Kami selalu berbicara tentang tim hebat sepanjang waktu dan tim Liverpool ini akan mencatat sejarah. Saya sangat menyukai tim Liverpool karena dapat mengubah cara mereka bermain dan saya mengagumi itu. "

Atletico berbekal ke pertandingan setelah bermain imbang 2-2 di Valencia pada Jumat, sementara Liverpool menang 1-0 di Norwich City pada Sabtu.

"Kami menghadapi tim yang hebat dengan pelatih yang berbeda (dengan Valencia), dengan posisi yang sangat baik seluruhnya dan berhasil berkembang setiap tahun selama dia ada di klub," kata Simeone .

Simeone tidak akan diperkuat pemain depan Portugal Joao Felix yang cedera tetapi akan mendapatkan kembali Diego Costa, yang absen sejak November karena hernia. Penyerang Spanyol itu berpengalaman menghadapi Liverpool empat kali sepanjang musimnya di Inggris bersama Chelsea dan mencetak dua gol.

"Dia menjadi lebih baik dan telah berlatih dengan sangat baik. Dia akan berada dalam skuad 19 pemain untuk pertandingan besok dan memiliki peluang bermain," kata Simeone.

Kiper Atletico Jan Oblak mengakui bahwa Liverpool adalah favorit untuk memenangkan pertandingan, tetapi dia juga menambahkan bahwa timnya masih percaya mereka bisa melaju.

"Saya berpikir bahwa tim yang tidak kalah di pertandingan tahun lalu (benar) favorit," kata Oblak.

"Tapi ini bukan berarti kami tidak akan melakukan perlawanan dan membiarkan mereka melakukan apa yang mereka inginkan."

"Kami ingin memainkan pertandingan terbaik kami musim ini dan kami tahu harus berada di performa terbaik melawan tim seperti Liverpool."

"Apa pun bisa terjadi dalam hasil dan tidak banyak gunanya memikirkan apa yang bisa atau tidak bisa terjadi, alih-alih kami ingin bermain sebaik yang kami bisa," demikian dikutip dari Reuters.

 
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar