Tiga perampok bobol dan ikat lima penghuni rumah

id Polda Sumbar,Sumbar, Agam , perampokan, padang

Tiga perampok bobol dan ikat lima  penghuni rumah

Ilustrasi. (Antaranews/)

Padang (ANTARA) - Tiga pelaku perampokan membobol sebuah rumah di Jorong Lansano Nagari Manggopoh, Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam dan mengikat lima korban serta menyikat uang tunai sebesar Rp20 juta dan emas milik korban Dt Majo Sati Sayful Anwar (53) pada Senin (17/2) dinihari sekitar pukul 03.00 WIB.



Kabid Humas Polda Sumatera Barat Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto di Padang, Senin mengatakan dari pengakuan korban dan saksi para pelaku perampokan berjumlah tiga orang yang mengenakan pakaian hitam, bersebo dan sarung tangan hitam.



Ia mengatakan pelaku ini memasuki rumah dengan cara membobol pintu belakang dengan menggunakan parang dan linggis.



Setelah itu mereka mendobrak pintu kamar korban lalu memerintahkan semua penghuni rumah keluar dan berkumpul di satu titik. Pelaku kemudian meminta untuk membuka brankas yang ada di dalam kamar korban.



Selanjutnuya pelaku mengumpulkan korban di satu lokasi dan mengikat tangan korban dengan ikat pinggang. Kelima korban diikat dengan menggunakan kabel dan kain sarung



Kemudian para pelaku beraksi mengambil barang- barang berharga milik korban berupa uang tunai Rp20 juta, emas sebanyak 20 emas, senapan angin, satu unit mesin cctv dan satu unit telepon pintar.



Ia mengatakan sekitar pukul 03.30 WIB pelaku meninggalkan korban di rumah tersebut dalam keadaan terikat.



“Saat ini kasus ini tengah ditangani Reskrim Polres Agam untuk dilakukan pengungkapan kasus dan menangkap para pelaku,” kata dia.



Ia mengimbau masyarakat agar terus meningkatkan keamanan di lingkungan rumah dengan memastikan rumah mereka dalam kondisi terkunci dalam keadaan aman.



“Kita imbau juga masyarakat giat untuk mengaktivkan pos kamling yang akan meningkatkan pengamanan di wilayah mereka setiap malam,” kata dia.

Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar