Disdukcapil OKU jemput bola rekam data pelajar sekolah

id Disdukcapil OKU jemput bola

Disdukcapil OKU jemput bola  rekam data pelajar sekolah

Kepala Disdukcapil OKU, Ajahari. (Foto : Antara News Sumsel/Edo Purmana).

Baturaja (ANTARA) - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan melakukan jemput bola ke sekolah guna melakukan perekaman data pelajar SMA di wilayah setempat.

"Saat ini kami sedang gencar mendatangi seluruh sekolah tingkat SMA di OKU untuk melakukan perekaman data e-KTP," kata Kepala Disdukcapil OKU, Ajahari di Baturaja, Senin.

Dia menambahkan, program jemput bola ini dilakukan pihaknya agar seluruh pelajar wajib e-KTP dapat memiliki kartu identitas menjelang Pilakda serentak 2020 di wilayah itu.

"Target kami seluruh pelajar usia 17 tahun memiliki e-KTP," ujarnya.

Dalam kegiatan jemput bola ini, tambah dia pihaknya menargetkan melakukan perekaman data seluruh pelajar sekolah tingkat SMA di Kabupaten OKU.

"Ada sekitar 25 sekolah tingkat SMA negeri dan swasta di OKU yang kami targetkan tersentuh program ini," tegasnya.

Untuk mencapai target tersebut, lanjut dia pihaknya telah melayangkan surat pemberitahuan ke puluhan SMA/SMK negeri dan swasta di Kabupaten OKU guna merekam data seluruh sisa wajib e-KTP.

"Mudah-mudahan program ini berjalan lancar sehingga seluruh siswa wajib e-KTP nantinya dapat menggunakan hak pilih dalam proses Pilkada nanti," lanjutnya.