Anggota MPR RI sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan

id dpr,empat pilar,politik,pancasila

Anggota MPR RI sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan

Anggota DPR RI Daerah Pemilihan Provinsi Sumatera Selatan Riezky Aprilia dalam kegiatan sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Palembang, Sabtu (15/2). (ANTARA/Dolly Rosana/20)

Palembang (ANTARA) - Anggota MPR RI Daerah Pemilihan Provinsi Sumatera Selatan Riezky Aprilia menyosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan ke kalangan disabilitas Palembang, Sabtu (15/2).

Riezky mengatakan dirinya memilih kalangan disabilitas di Rumah Setara Jl Letnan Murod Palembang ini karena penguatan ideologi bangsa ini harus dipahami oleh seluruh warga, dan tak terkecuali kalangan disabilitas.

“Saya melibatkan relawan, karena kalangan disabilitas memiliki banyak keterbatasan. Responnya sangat positif sekali, karena banyak yang bertanya,” kata dia.

Ia mengatakan semua warga harus memahami mengenai idelogi bangsa yang tercermin dalam Pancasila, UUD, NKR dan Bhineka Tunggal Ika.

Di tengah era digital dan derasnya budaya asing, sepatutnya penguatan ideologi ini harus terus dilakukan.

“Dari sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan ini, saya berharap masyarakat memahami serta menerapkan nilai-nilai luhur bangsa dalam kehidupan sehari-hari. Karena implementasi empat pilar ini kami gelorakan terhadap semua kalangan, mulai tokoh masyarakat sampai generasi muda di tengah-tengah kehidupan yang beragam, dan tantangan digitalisasi,” kata dia

Dalam kesempatan tersebut, Riezky juga memotivasi kalangan disabilitas untuk terus berkarya bagi bagi bangsa dan negara karena keterbatasan yang ada sejatinya bukanlah keterbatasan asalkan mau berusaha.

Saat ini, ia melanjutkan, kaum disabilitas mendapatkan kesempatan yang sama termasuk jika ingin menjadi anggota legislatif.

"Saat ini tidak ada yang tidak mungkin jika kaum disabilitas juga jadi wakil rakyat, apalagi sudah ada banyak relawan bahasa Isyarat,” kata dia.

 
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar