Satu dari dua anak yang hanyut di aliran sungai ditemukan tewas

id anak hanyut,anak tenggelam,kecelakaan anak

Satu dari dua anak yang hanyut di aliran sungai ditemukan tewas

Petugas Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung dan Tim SAR berupaya menemukan anak yang hanyut di aliran sungai di Kecamatan Babakan Ciparay, Kota Bandung. (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

Bandung (ANTARA) - Satu dari dua orang anak yang pada Jumat (14/2) hanyut di aliran sungai di kawasan Jalan Caringin, Kecamatan Babakan Ciparay, Kota Bandung, ditemukan tewas.

Kepala Bidang Kesiapsiagaan, Pemadaman, dan Penyelamatan Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung Yusuf Hidayat pada Minggu mengonfirmasi penemuan jasad anak usia enam tahun bernama Faiz tersebut.

"Betul (ditemukan), dapat info dari lokasi tapi belum lengkap. Katanya di daerah Sukamenak (Kabupaten Bandung)," kata Yusuf di Bandung mengenai tempat penemuan jasad Faiz.

Petugas Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung Supriadi juga mengonfirmasi bahwa satu dari dua anak yang hanyut di aliran sungai di kawasan Jalan Caringin ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

"Baru satu (yang ditemukan), meninggal," katanya.

Jarak antara tempat dua anak hanyut di Kecamatan Babakan Ciparay, Kota Bandung, dan lokasi penemuan jasad salah satu anak di Sukamenak, Kabupaten Bandung, sekitar 3,7 kilometer.

Menurut keterangan saksi, Faiz dan temannya yang bernama Irgi (6) terpeleset sehingga jatuh ke sungai dan hanyut di kawasan Jalan Caringin, Kota Bandung, Jumat (4/2), ketika hujan membuat aliran sungai bertambah deras.

Aparat Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung sampai sekarang masih berusaha menemukan Irgi.

 
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar