Pelatih Persib puas atas penampilan pemainnya kalahkan Persis Solo

id Persib,Persis ,Liga 1

Pelatih Persib puas atas penampilan pemainnya kalahkan Persis Solo

Pemain Persib Bandung, Zulham Zamrun (kedua kiri) berusaha melewati hadangan pemain Persis Solo, Susanto (ketiga kiri) dan Irfan Afghoni (kiri) pertandingan uji coba sekaligus Peresmian Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (15/2/2020). ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/pd. (ANTARA FOTO/MOHAMMAD AYUDHA)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mengaku puas atas penampilan anak-anak asuhnya kala melumat Persis Solo 2-0 dalam laga persahabatan yang digelar di Stadion Manahan Solo, Sabtu.

Menurut pelatih asal Belanda itu, kolaborasi para pemain lokal menunjukkan peningkatan yang signifikan. Kondisi itu berkaca pada agresivitas serta daya juang Gian Zola cs sepanjang pertandingan.

"Persis Solo bermain sangat bagus dan sepakbola cepat. Banyak pergerakan, agresivitas, kecepatan. Itulah yang kami butuhkan hari ini," ujar Rene Alberts dalam laman resmi klub, Sabtu.

Rene juga memuji permainan Persis Solo, meski mereka berada di Liga 2 namun memberikan perlawanan yang membuat Fabiano Beltrame harus bekerja keras di lini terakhir Persib.

Ia mengatakan hasil pertandingan ini menjadi cerminan bahwa pasukan Maung Bandung siap menatap kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2020.

"Saya pikir secara keseluruhan, ada perbedaan kualitas bahwa kami bisa menyelesaikan dengan baik peluang yang didapat. Tapi Persis Solo tidak bisa memanfaatkan peluang yang mereka buat," kata dia.

"Jadi saya pikir, ini adalah uji tanding yang bagus untuk para pemain di hari ini," ujarnya menambahkan.

Usai bertanding melawan Persis Solo, Persib rencananya masih mengagendakan satu laga uji coba lagi melawan PSS Sleman pada Senin (17/2) di Stadion Maguwoharjo.