Pelatih Shin Tae-Yong mulai berikan menu taktik untuk timnas

id timnas indonesia,shin taeyong ,kualifikasi piala dunia

Pelatih Shin Tae-Yong mulai berikan menu taktik untuk timnas

Pemain tim nasional Indonesia menjalani latihan di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (15/2/2020), sebagai persiapan menuju Kualifikasi Piala Dunia 2022. Kegiatan itu bagian dari pemusatan latihan yang dijadwalkan berlangsung pada 14-23 Februari 2020. (Michael Siahaan)

Jakarta (ANTARA) - Manajer pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-Yong mulai memberikan menu taktik untuk para pemain timnas di hari kedua pemusatan latihan (TC) di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu.

"Kami melatih bagaimana menerapkan penguasaan bola," ujar Shin.

Bersamaan dengan pengasahan possession ball, juru taktik asal Korea Selatan tersebut juga melatih kualitas operan Osvaldo Haay dan kawan-kawan.

Sebab, tanpa umpan yang akurat, taktik penguasaan bola tidak akan berjalan dan untuk mendukung semuanya, ketahanan fisik juga harus mumpuni. "Karena itu hari ini ada latihan peningkatan stamina," kata Shin.

TC timnas Indonesia di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, yang dijadwalkan berlangsung sampai 23 Februari 2020, memasuki hari kedua pada Sabtu (15/2). Latihan terkini berlangsung pada pukul 10.00 WIB-12.00 WIB.

Sama seperti hari pertama, kegiatan di hari kedua diikuti oleh 30 pemain. Sementara tiga pemain, yakni M. Rafli, Koko Ari dan Asep Berlian diperkirakan baru bergabung pada Minggu (16/2).

Sementara, berdasarkan kabar terbaru, tiga pemain yang sebelumnya dipanggil oleh Shin Tae-Yong, yaitu Septian David Maulana, Firza Andika dan Yanto Basna dipastikan tidak bergabung dalam TC di Jakarta.

Firza masih dalam pemulihan cedera di klubnya, sementara Yanto Basna harus memperkuat timnya PT Prachuap di Liga Thailand.

TC timnas Indonesia pada 14-23 Februari 2020 di Jakarta sebagai persiapan menghadapi lanjutan laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Terdekat, Indonesia menghadapi tuan rumah Thailand pada 26 Maret 2020. Lima hari kemudian, pada 31 Maret 2020, Indonesia akan menjamu Uni Emirat Arab.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar