Tim SAR lanjutkan pencarian dua anak yang hanyut di sungai

id Anak hanyut, tim sar, diskar pb, babakan Ciparay

Tim SAR lanjutkan pencarian dua anak yang hanyut di sungai

Tim SAR melakukan pencarian dua anak yang hanyut di Kecamatan Babakan Ciparay, Kota Bandung, Sabtu (15/2/2020). (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

Bandung (ANTARA) - Kantor Pencarian dan Penyelamatan (SAR) Bandung menurunkan tiga tim untuk membantu mempercepat pencarian dua anak yang dikabarkan hanyut di aliran sungai Jalan Caringin, Kecamatan Babakan Ciparay, Kota Bandung.

Kepala Kantor SAR Bandung Deden Ridwansyah mengatakan di Bandung, Sabtu, ketiga tim itu melakukan pencarian dengan masing-masing dengan radius satu kilometer.

“Tiga tim melakukan pencarian dari lokasi kejadian sampai dengan saluran air Komplek Pasadena, Kelurahan Babakan Ciparay, Kota Bandung masing-masing sejauh 1 kilometer," katanya.

Berdasarkan catatan yang ia terima, dua anak tersebut bernama Irgi (6) dan Faiz (6). Keduanya dilaporkan hanyut diduga karena terpeleset ke aliran sungai ketika sedang bermain di pinggirannya pada Jumat (14/2) sore.

Adapun alat yang digunakan oleh tim berupa satu unit Rescue Carier, satu set peralatan SAR air, satu set alat komunikasi dan satu set peralatan 'mountaineering'.

Sementara itu, Petugas Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung Deden Supriadi mengatakan proses pencarian terkendala sempitnya gorong-gorong karena tertutup bangunan. Meski demikian, cuaca cukup cerah untuk mendukung proses pencarian.

"Banyak gorong-gorong kecil dan tertutup bangunan. Alhamdulillah, saat ini cuaca mendukung," katanya.

Sebelumnya berdasarkan keterangan saksi, kejadian bermula ketika Faiz dan Irgi sedang bermain sepak bola di dekat lahan yang dekat dengan selokan. Ketika itu, Irgi diduga terpeleset ke selokan disertai Faiz berupaya menyelamatkan.

Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar