Rizky Eka tak masalah Shin tempa fisik pemain timnas

id timnas indonesia,muhammad rizky eka,kualifikasi piala dunia,pssi

Rizky Eka tak masalah Shin tempa fisik pemain timnas

Foto dokumentasi: Pesepakbola PSM Makassar Rizky Eka Pratama (tengah) berusaha melewati Pesepakbola Persipura Jayapura Yohanis Tjoe (kanan) dan Oh Inkyun (kiri) dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (18/11/2019) malam. Tuan rumah PSM Makassar kalahkan Kalteng Putra dengan skor 4-0 (3-0). ANTARA FOTO/Abriawan Abhe/hp.

Jakarta (ANTARA) - Pemain sayap klub PSM Makassar Muhammad Rizky Eka Pratama merasa tidak masalah jika manajer pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-Yong menempa fisik dalam pemusatan latihan (TC) timnas pada 14-23 Februari di Jakarta.

“Pelatih yang paling mengerti yang terbaik bagi kami. Kami mengikuti instruksinya,” ujar Rizky Eka di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (14/2) malam.

Pesepak bola berusia 20 tahun itu menegaskan, dirinya berusaha keras untuk melahap apapun menu latihan yang diberikan Shin Tae-Yong.

Sebab, dirinya tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan untuk memperkuat timnas Indonesia. Apalagi, pemanggilan Rizky ke TC timnas senior adalah yang pertama sepanjang kariernya.

 

Rizky juga memiliki banyak pesaing di posisi sayap. Di TC timnas terkini, Shin Tae-Yong memanggil beberapa nama yang biasa mengisi sayap seperti Osvaldo Haay, Saddil Ramdani, Febri Hariyadi dan Irfan Bachdim.

“Semoga saya bisa tampil bagus dan mendapatkan kepercayaan pelatih,” tutur Rizky.

 

Shin Tae-Yong sendiri memang kerap menekankan aspek fisik dalam TC timnas, seperti dilakukannya saat TC timnas U-19 di Thailand pada akhir Januari 2020.

Beberapa kali pelatih asal Korea Selatan tersebut mengeluhkan kurangnya daya tahan fisik timnas Indonesia.

TC timnas Indonesia pada 14-23 Februari 2020 di Jakarta diadakan sebagai persiapan menghadapi lanjutan laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Terdekat, Indonesia menghadapi tuan rumah Thailand pada 26 Maret 2020. Lima hari kemudian, pada 31 Maret 2020, Indonesia akan menjamu Uni Emirat Arab di Jakarta.

 

Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar