Polda Sumsel BKO-kan 100 personel Brimob ke Papua

id polda, kapolda, operasi aman nusa, brimob polda susmel bko ke papua,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara sumsel ha

Polda Sumsel BKO-kan 100 personel Brimob  ke Papua

Kapolda Sumsel Irjen Pol Priyo Widyanto. mengecek pasukan BKO ke Polda Papua di Makosat Brimob, Palembang, Kamis (13/2/2020).   (ANTARA/Yudi Abdullah/20)

Palembang (ANTARA) - Kepolisian Daerah Sumatera Selatan mengirim 100 personel Brimob di bawah komando operasi (BKO) Polda Papua untuk mendukung kegiatan Operasi Aman Nusa I Tahun 2020.

Pemberangkatan personel Brimob BKO ke Polda Papua itu ditandai apel pemberangkatan di Makosat Brimob Polda Sumsel, Palembang, Kamis, yang dipimpin langsung Kapolda Sumsel Irjen Pol Priyo Widyanto.

Kapolda Irjen Priyo pada kesempatan itu mengatakan sesuai amanat Undang Undang Republik Indonesia No.2 Tahun 2002 Pasal 13 Polri adalah alat negara yang berperan dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, serta memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat dalam rangka terpeliharanya keamanan dalam negeri.

Dalam menghadapi tantangan tugas yang semakin kompleks, Brimob sebagai satuan kebanggaan Polri harus mampu menjawab setiap tantangan tugas yang dihadapi baik saat ini maupun yang akan datang sesuai dengan tugas pokok, fungsi dan peranan Korps Brimob Polri.

Berdasarkan arahan dan perintah Kapolri tersebut Satbrimob Polda Sumsel diminta untuk mengirimkan pasukan pengamanan sebanyak 100 personil yang akan ditugaskan ke Polda Papua untuk beberapa bulan.

Untuk melaksanakan tugas di Papua, personel yang diberangkatkan hari ini telah mempersiapkan diri dengan latihan secara rutin dan latihan Pra-Operasi Aman Nusa I.

"Dengan persiapan yang baik, saya yakin dan percaya personel Satbrimob Polda Sumsel mampu melaksanakan tugas memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, serta memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat di Papua," ujar Kapolda.