Pelindo II Palembang raih penghargaan K3 dari Pemprov Sumsel

id Pelindo II, bulan K3 nasional,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara sumsel hari ini, palembang hari ini

Pelindo II Palembang  raih penghargaan K3  dari Pemprov Sumsel

Wakil Gubernur Sumsel, Mawardi Yahya memberikan penghargaan bidang K3 kepada General Manager Pelindo II Palembang, Indra Hidayat Sani, Rabu (12/2). (Foto : ANTARA/Aziz Munajar/Pelindo II/20).

Palembang (ANTARA) - PT Pelabuhan Indonesia II Cabang Palembang meraih penghargaan dari Pemerinta Provinsi Sumatera Selatan (Pemprov Sumsel) di bidang K3 atas upaya penerapan Sistem Manajemen Kesehatan dan Keselamatan Kerja (SMK3) di lingkungan pelabuhan.

Penghargaan diberikan Wakil Gubernur Sumsel, Mawardi Yahya kepada General Manager Pelindo II Palembang, Indra Hidayat Sani di Palembang, Rabu, pada Apel Besar Bulan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) Nasional Provinsi Sumatera Selatan.

"Kami mendapat penghargaan sebagai Perusahaan Pembinaan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) terbaik tingkat Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2019, dengan ini kami semakin termotivasi menerapkan K3 dalam pekerjaan sehari-hari," ujar Indra Hidayat saat menerima penghargaan di Lapangan PT Pusri.

Menurut dia K3 merupakan komponen penting pada proses bisnis perusahaan terutama memasuki era Industri 4.0 yang sudah serba otomatis, K3 membuat tugas PT Pelindo II sebagai operator pelabuhan sungai menjadi lebih handal.

Sehingga mampu memberikan nilai tambah bagi pengguna jasa dan masyarakat melalui pelayanan yang terintegrasi dan modern berbasis digital.

Penerapan K3 tidak hanya untuk menjamin keselamatan dan kesehatan pekerja perusahaan, kata dia namun turut mendorong peningkatan kualitas dan produktivitas kerja.

"Dengan adanya lingkungan kerja yang sehat, aman dan nyaman dalam pelayanan kapal, terminal petikemas, terminal multipurpose, terminal penumpang, maupun di lingkungan kantor, maka pekerja dapat bertugas optimal meningkatkan daya saing perusahaan," tambah Indra.

Dalam penerapan SMK3, seluruh pekerja operasional wajib menggunakan Alat Pelindung Diri (APD), melaksanakan Surveillance Audit Independen, menerapkan nilai-nilai perusahaan berupa integritas, nasionalisme, kerja tim, aksi dan mengutamaakan pengguna jasa.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar