Marah saat ditilang, Seorang pemuda rampas ponsel petugas

id melawan petugas,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara sumsel hari ini, palembang hari ini

Marah saat ditilang, Seorang pemuda rampas ponsel petugas

AR (26), pelaku perampasan ponsel anggota polisi lalu lintas karena tidak terima ditilang saat melintas di jalur Busway di Jakarta, Selasa (11/2/2020). (ANTARA/HO-Polres Metro Jakarta Barat)

Jakarta (ANTARA) - Uni Reskrim Polsek Kebon Jakarta Barat berhasil meringkus seorang pemuda berinisial AR (26) warga Jalan Raya Narogong Rawalumbu Bekasi, Selasa.

"Pelaku tidak terima ditilang dan merampas ponsel milik petugas dan melarikan diri ke arah Tol Kebon Jeruk," ujar Kapolsek Kebon Jeruk Jakarta Barat Komisaris Polisi, R Sigit Kumono di Jakarta, Selasa.

AR tak terima ditilang polisi lalu lintas (polantas) di lampu merah Kebon Jeruk Jakarta Barat karena mengendarai kendaraan di jalur Busway.

Sigit menjelaskan, korban yakni Aiptu Suhartono saat bertugas mengatur lalu lintas di lampu merak Relasi Kebon Jeruk Jakarta Barat.

Kemudian mobil AR bernomor polisi B 1467 KZG masuk jalur Busway dari arah tol menuju selatan, lalu putar balik.

Melihat hal tersebut korban Aiptu Suhartono menyetop mobil AR menanyakan surat kelengkapan kendaraan dan memberikan surat bukti pelanggaran (ditilang), namun pelaku tidak terima.

Kanit Reskrim Polsek Kebon Jeruk Polres Metro Jakarta Barat Ajun Komisaris Polisi Achmad Ardhy menyebut korban membuat laporan polisi ke Polsek Kebon Jeruk Jakarta Barat.

Setelah mendapat laporan polisi, anggota Unit Reskrim Polsek Kebon Jeruk melakukan penyelidikan dan mengejar pelaku.

"Saat dilakukan penangkapan pelaku dinilai sangat kooperatif dengan anggota dan saat ini kami masih melakukan prosesnya pemeriksaan terhadap pelaku," ujar Ardhy.

AR akan mempertanggungjawabkan perbuatan dengan dikenakan pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan ancaman paling lama sembilan tahun.