Perkuat lini belakang, Persija rekrut Rinto Ali

id persija,rinto ali,liga 1

Perkuat lini belakang, Persija rekrut Rinto Ali

Bek Persija Jakarta Muhammad Rezaldi Hehanusa (kanan) tampil dalam laga uji coba skuatnya kontra tim Liga 2 Tiga Naga di Lapangan PS AU TNI Angkatan Udara, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu (1/2/2020). Pertandingan itu dimenangkan Persija dengan skor 4-0. (Persija Jakarta)

Jakarta (ANTARA) - Direktur Olahraga Persija Jakarta Ferry Paulus mengatakan, pihaknya sudah merekrut bek Rinto Ali untuk memperkuat lini belakang tim.

“Kami merekrutnya untuk mengisi posisi ‘full back’ kiri atau kanan,” ujar Ferry di Kantor Persija, Jakarta, Senin.

Rinto Ali sendiri sudah berlatih bersama Persija sejak pertengahan Januari 2020.

Menurut Ferry, sejauh ini, pesepak bola yang memperkuat klub Cilegon United di Liga 2 Indonesia 2019 itu dapat menjalani latihan dengan baik.

Meski demikian, manajemen tidak bisa memastikan apakah pria berusia 31 tahun tersebut mendapatkan waktu bermain di klub berjuluk Macan Kemayoran.

“Kesempatan bermain untuk Rinto tergantung pelatih Sergio Farias. Andaikan tidak ada kesempatan, kami akan memberikannya waktu bermain di klub lain,” tutur Ferry.

Persija sendiri sebelumnya telah memiliki beberapa nama di posisi fullback baik kiri maupun kanan seperti Muhammad Rezaldi Hehanusa, Ismed Sofyan, Tony Sucipto dan Novri Setiawan.

Khusus dua nama terakhir, mereka terkadang berganti posisi sesuai kebutuhan tim. Tony dapat mengisi posisi gelandang bertahan maupun bek tengah, sementara Novri sering diinstruksikan menjadi pemain sayap.

Dengan direkrutnya Rinto, Persija telah mempunyai enam pemain lokal baru untuk Liga 1 Indonesia 2020. Keenam pemain tersebut yakni Rinto, Otavio Dutra, Alfath Faathier, Rafli Mursalim, Evan Dimas dan Osvaldo Haay.

Di samping itu, Persija yang menargetkan juara di Liga 1 2020 telah memiliki empat pemain asing yaitu Marc Klok, Marko Simic, Rohit Chand dan Marco Motta.