Penggemar meningkat, kedai kopi mandiri di London melonjak 700 persen

id kedai kopi,kedai mandiri,kopi late,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara sumsel hari ini, palembang hari ini

Penggemar meningkat, kedai kopi mandiri di  London melonjak 700 persen

Sebuah kedai kopi di 66 Great Titchfield St, Fitzrovia London. Foto: Prufrock Coffee

London (ANTARA) - Penggemar kopi di London boleh jadi terus meningkat, setidaknya ditunjukkan lonjakan hingga 700 persen kedai kopi mandiri di jalan-jalan raya kota itu sejak 2010, menurut kelompok riset industri Allegra.

Jumlah kedai kopi "mandiri berkualitas" telah meningkat dari sekitar 50 di 2010 menjadi lebih dari 400 di 2020, kata Allegra dalam sebuah laporan.

Rantai multinasional seperti Starbucks dan Costa juga mengalami kenaikan 57 persen pada periode yang sama, dengan 2.195 waralaba saat ini.

Kedai kopi "mandiri berkualitas" termasuk merek "rantai mikro" seperti Caravan, dengan enam gerai di London, dan Redemption Roasters, dengan sembilan gerai, kata laporan itu.

"Warga London mencari pengalaman yang lebih sempurna tetapi masih informal. Hari-hari di kedai kopi kumuh sudah hilang," kata Jeffrey Young, CEO Allegra dan pendiri London Coffee Festival yang dijadwalkan untuk April.

Data dari Allegra juga menunjukkan bahwa latte adalah kopi favorit di ibu kota Inggris, dengan 51,4 persen penduduk London mengatakan mereka biasanya memilih satu, kata surat kabar Inggris Evening Standard.