Empat unit mobil hangus terbakar saat perbaikikan mobil

id Padang, Kebakaran, Sumbar

Empat unit mobil hangus terbakar saat perbaikikan mobil

Petugas pemadam kebakaran sedang memadampan mobil yang hangus terbakar. ANTARA/Dok

Padang, (ANTARA) - Empat mobil jenis mini terbakar di sebuah bengkel yang berada di kawasan Tanjung Saba Kecamatan Lubuk Begalung Kota Padang, Sumatera Barat,  Sabtu sekitar pukul 10.30 WIB

Kasi Ops Damkar Kota Padang Basri di Padang Sabtu mengatakan ada dua mobil yang rusak parah terbakar dan dua lagi hanya terkena dampak kebakaran saja, beruntung petugas cepat datang memadamkan api.

Ia mengatakan dari saksi mata di lapangan, kejadian ini berawal dari pemilik bengkel yang sedang memperbaiki satu mobil dengan menggunakan alat las.

Penggunaan alat las tersebut menimbulkan percikan api dan membuat dinding minibus panas dalam waktu yang cukup lama dan akhirnya terbakar. Api  merambat ke sejumlah mobil yang ada di dekatnya dan ikut terbakar.

“Pemilik bengel langsung menghubungi  pukul 10.30 WIB dan petugas datang ke lokasi pada 10.37 WIB dan bekerja memadamkanapi hingga pukul 11.00 WIB ,” kata dia.

Ia mengatakan pihaknya menurunkan tiga unit mobil pemadam kebakaran dan 40 petugas membantu pemadaman api yang ada di lokasi.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa namun satu mobil pick up dan tiga minibus hangus terbakar,” kata dia.

Ia mengimbau masyarakat agar berhati-hati dan fokus jika menggunakan alat yang berhubungan dengan listrik, api dan bahan yang mudah terbakar.

“Kita berharap masyarakat selalu waspada dan meminimalkan terjadinya kebakaran,” kata dia.