Pimpin PAN , Mulfachri komitmen jaga iklim kondusif politik nasional

id Mulfachri Harahap,Kongres PAN 2020

Pimpin PAN , Mulfachri komitmen jaga iklim kondusif politik nasional

Konferensi pers deklarasi pencalonan Mulfachri Harahap sebagai Calon Ketua Umum DPP PAN periode 2020—2025 di Surabaya, Sabtu (8-2-2020). ANTARA/Imam B.

Surabaya (ANTARA) - Politisi PAN Mulfachri Harahap berkomitmen untuk tetap menjaga iklim kondusif perpolitikan nasional apabila dirinya terpilih menjadi Ketua Umum DPP PAN 2020—2025.

"PAN sebagai pilar demokrasi di negeri ini, kami bertanggung jawab untuk terus menerus menjaga iklim kondusif negeri ini," kata Mulfachri dalam konferensi pers di Surabaya, Sabtu.

Terkait dengan perpolitikan nasional, lanjut dia, ke depan PAN akan bersama-sama dengan pemerintah dan seluruh anak bangsa untuk menyukseskan semua program pembangunan.

Menurut dia, PAN ke depan akan menyukseskan program pembangunan yang dipandang bermanfaat untuk meningkatkan kualitas masyarakat Indonesia.

"Seperti yang disampaikan Pak Amien (Rais), kami akan bersama pemerintah dan anak bangsa lainnya menyukseskan semua program pembangunan yang dipandang meningkatkan kualitas masyarakat Indonesia," ujarnya.



Selain itu, Mulfachri berharap Kongres V PAN pada tanggal 10—12 Februari 2020 berlangsung damai, landai, dan tidak menimbulkan suatu masalah di kemudian hari.

Kalau ada satu atau dua riak kecil dalam Kongres PAN, menurut dia, merupakan hal yang wajar dan ibarat dalam suatu pesta apabila ada satu atau dua piring yang pecah, itu tidak akan merusak pesta tersebut.

"Mari menuju Kongres PAN dengan semangat kegembiraan dan kebanggaan menjadi kader partai. Mudah-mudahan kongres ini mendapatkan banyak hasil positif yang menjadi pedoman menjalankan partai 5 tahun ke depan, insyaallah, dengan kepemimpinan baru," katanya.

Politikus PAN Mulfachri Harahap pada hari Sabtu mendeklarasikan diri maju sebagai Calon Ketua Umum PAN periode 2020—2025 dengan dukungan sebanyak 355 pemilik suara dari DPW dan DPD PAN seluruh Indonesia.

Dalam acara deklarasi Mulfachri maju sebagai Caketum PAN 2020—2025 di Surabaya itu dihadiri sebanyak 298 pemilik suara dari DPW dan DPD PAN seluruh Indonesia.