Rumah Sakit kabupaten disiagakan antisipasi Virus Corona

id Corona,Pemprov Sumsel,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara sumsel hari ini, palembang hari ini

Rumah Sakit kabupaten disiagakan  antisipasi Virus Corona

Siaga virus Corona (Dok Penrem)

Palembang (ANTARA) - Rumah Sakit di sejumlah kabupaten dan kota di Sumatera Selatan disiagakan dalam mengantisipasi penyebaran Virus Corona.

Kepala Dinas Kesehatan Pemprov Sumatera Selatan Lesty Nuraini di Palembang, Kamis mengatakan pihaknya menyiagakan bukan hanya rumah sakit di Palembang untuk mengantisipasi penyebaran virus tersebut, tetapi di kabupaten dan kota juga disiagakan.

"Rumah Sakit yang disiapkan itu, antara lain RS Siti Aisyah Lubuk Linggau, RSUD Lahat dan RSUD Kayuagung," ujar dia.

Selain itu dalam mengantisipasi penyebaran virus tersebut pihaknya telah memasang alat pendeteksi suhu tubuh.

Pendeteksi suhu tubuh itu dipasang di Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang.

Selain itu pihaknya juga telah melakukan koordinasi dengan sejumlah pihak, seperti Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas II Palembang, dinkes kabupaten dan kota di Sumsel, rumah sakit serta Balai Besar Laboratorium Kesehatan Palembang.

"Tindakan tersebut sebagai bentuk kesiapsiagaan Provinsi Sumatera Selatan dalam menghadapi ancaman Virus Corona," ujar dia.

Selain menyiagakan seluruh fasilitas pelayanan kesehatan dan tenaga kesehatan, lanjut dia, hal yang paling utama adalah memberikan edukasi kepada masyarakat agar mengetahui seperti apa Virus Corona itu.

Bukan itu saja, katanya, tetapi juga masyarakat perlu diberi tahu bahaya dan upaya pencegahannya secara mandiri melalui media elektronik maupun cetak.

Sementara Gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan, merebaknya wabah virus ini memang sudah menjadi isu yang sangat meluas. Karenanya, Pemprov Sumsel sudah mengantisipasi untuk pendatang ataupun wisatawan dari negara lain yang hendak masuk ke Sumsel.

Antisipasi itu dilakukan, baik dari pintu masuk kedatangan di bandara atau pelabuhan hingga antisipasi dari rumah sakit, dan puskesmas pembantu.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar