Peserta tes CPNS Kabupaten OKU raih nilai tertinggi di Indonesia

id Peserta CPNS OKU nilai tertinggi,Cpns, cpns oku

Peserta tes CPNS Kabupaten OKU raih nilai tertinggi di Indonesia

Peserta seleksi CPNS. (Antara/Andi Garsia)

Baturaja (ANTARA) - Rahmat Hidayatullah (20), warga Jalan Sukabangun KM 6, Palembang salah seorang peserta tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, meraih nilai tertinggi se-Indonesia yakni  476.

"Untuk sementara menurut BKN, ini merupakan 'passing grade' terbesar se- Indonesia," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Ogan Komering Ulu (OKU), Mirdaili di Baturaja, Rabu.

Dia mengemukakan Rahmat mengikuti tes CPNS sistem Computer Asissted Test (CAT) pada sesi kelima, Selasa (4/02) yang berakhir sekitar pukul 18.00 WIB dengan perolehan nilai TWK 145, TIU 170 dan TKP 161.

Menurut Mirdaili, pada sesi pertama test CPNS hari ini, juga ada seorang peserta yang memperoleh nilai yang tinggi yakni dengan total nilai 466.

"Pada sesi pertama juga ada atas nama TR Agung Wijaya yang memperoleh nilai TWK 140, TIU 170 dan TKP 156 jadi totalnya 466," katanya.

Menurut informasi, kata dia, kedua peserta yang berhasil memecahkan rekor se-Indonesian ini mengikuti tes CPNS melalui formasi umum tingkat SMA dengan jabatan yang dipilih yakni Pelaksana Pemula Polisi Pamong Praja (Pol PP).

"Kalau untuk Agung tadi kami sempat telepon untuk ditanya kiat-kiatnya bisa memperoleh nilai tertinggi, namun sayangnya Agung sudah pulang," ungkapnya.

Terkait apakah tes SKD terbesar ini dapat menjadi acuan untuk lulus test CPNS, Mirdaili menyebutkan hal tersebut masih ditentukan pada hasil tes tahap selanjutnya.

"Untuk masalah kelulusan masih ditentukan dengan tes selanjutnya. Yang pasti mereka sudah masuk rangking," ujarnya.