PDAM OKU tingkatkan kualitas air bersih

id PDAM OKU,Sumsel,kualitas,air bersih

PDAM OKU tingkatkan kualitas air bersih

Direktur PDAM Kabupaten OKU, Sumsel Abi Kusno. (FOTO ANTARA/Edo Purmana)

Baturaja (ANTARA) - PDAM Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan meningkatkan kualitas air bersih pelanggan dengan memperbaiki filter penyaringan pipa agar air yang diterima masyarakat semakin jernih.

Direktur PDAM Ogan Komering Ulu (OKU), Abi Kusno di Baturaja, Rabu mengatakan bahwa pihaknya berupaya memaksimalkan pelayanan dengan meningkatkan kualitas air bersih saluran pelanggan di wilayah itu.

Dia mengemukakan, salah satu upaya yang dilakukan pihaknya yaitu akan mengganti filter penyaringan air di setiap unit Instalasi Pengolahan Air (IPA) milik perusahaan daerah setempat tersebut agar beroperasional dengan baik.

"Filter-filter yang ada memang sudah layak diganti baru karena sudah usang," katanya.

Menurut dia, filter yang usang tersebut berdampak pada distribusi air bersih ke pipa pelanggan menjadi terganggu sehingga air yang mengalir tidak jernih.

Oleh sebab itu, kata dia, pihaknya akan mengganti seluruh filter di IPA khususnya di seputaran Kota Baturaja guna meningkatkan kualitas air bersih pelanggan.

Selain filter, lanjut dia, dalam meningkatkan kualitas air pelanggan pihaknya juga akan membersihkan seluruh pipa saluran air yang berkarat.

"Mudah-mudahan dalam kurun waktu dua bulan kedepan seluruh filter penyaringan air tersebut akan segera kami ganti dengan yang baru, termasuk membersihkan pipanya," demikian Abi Kusno.

 

Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar