Rossi dan Vinales ramaikan peluncuran tim Yamaha Racing Indonesia

id valentino rossi,maverick vinales,yamaha,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara sumsel hari ini, palembang hari ini

Rossi dan Vinales ramaikan peluncuran tim Yamaha Racing  Indonesia

Presiden Direktur PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Minoru Morimoto, Managing Director Yamaha Factory Racing Lin Jarvis dan pebalap MotoGP Valentino Rossi dan Maverick Vinales di acara peluncuran tim Yamaha Racing Indonesia di Cengkareng, Banten, Selasa. (4/2/2020) ANTARA/ADITYA E.S. WICAKSONO (ANTARA/Aditya E.S. Wicaksono)

Tangerang, Banten (ANTARA) - Duet pebalap MotoGP Valentino Rossi dan Maverick Vinales memberi suntikan semangat kepada para pebalap tim Yamaha Racing Indonesia ketika menghadiri acara pengukuhan tim YRI di Bandara International Hotel, Tangerang, Banten, Selasa.

Rossi dan Vinales didampingi oleh Managing Director Yamaha Factory Racing Lin Jarvis dan Presiden Direktur sekaligus CEO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YMM) Minoru Morimoto memberi dukungan moral untuk para pebalap tim YRI agar mencapai prestasi terbaik mereka musim ini.

"Yamaha Indonesia Motor Manufacturing dan Yamaha Racing Indonesia telah bekerja sekian tahun lamanya untuk menghadirkan beragam aktivitas racing yang memang telah menjadi budaya serta DNA kuat Yamaha. Tujuan kami adalah untuk mengembangkan budaya balap yang kuat di Indonesia serta membina para pembalap profesional untuk mencapai level kompetisi kelas dunia," kata Morimoto.

"Kami ingin melahirkan local hero melalui aktivitas balap Yamaha dan hari ini dengan bangga kami ingin memperkenalkan kepada anda formasi lengkap untuk musim balap 2020."


Siap berkompetisi

Para pebalap YRI siap berkompetisi di berbagai level kejuaraan mulai dari kompetisi One Make Race (OMR) seperti Yamaha Cup Race (YR), Yamaha Sunday Race (YSR), dan balap ketahanan Yamaha Endurance Festival (YEF).

Kemudian Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Motoprix, Indonesia Motorsport Series (IMS) dan Oneprix Indonesia Motorprix Championship bahkan kejuaraan internasional Asia Road Racing Championship (AARC) dan World Supersport Championship (WorldSPP).

YRI akan menurunkan sembilan tim di kompetisi Motorprix serta enam tim di ajang Oneprix dengan menggeber motor MX-King 150.

Sedangkan di IMS, Yamaha akan menurunkan lima tim yang dibekali motor YZF-R15 dan YZF-R25.


Anak didik Rossi

Sejumlah pebalap andalan Yamaha seperti Aldi Satya Mahendra, Wahyu Nugroho, M Faerozi dan Anggi Setiawan, yang merupakan anak didik Valentino Rossi di VR46 Master Camp.

Aldi tahun lalu di kelas Under Bone 150 (UB150) menempati peringkat tiga klasemen akhir berkat catatan finis podium tiga kali. Kemudian Wahyu akan naik ke kelas Asia Production 250 (AP250) bersama rekan satu timnya, Anggi Setiawan, menggunakan YZF-R25 generasi terbaru.

Lalu di kelas Supersports 600cc, tantangan baru menanti bagi M.Faerozi yang sudah menimba pengalaman di kelas AP250.

Di level kejuaraan yang lebih tinggi lagi, Galang Hendra Pratama akan memulai babak baru dengan tampil perdana di World Supersport Championship (World SSP) bersama tim bLU cRU Yamaha WorldSSP by MS Team.

Pebalap muda asal Yogyakarta itu akan menggeber All New Yamaha YZF-R6 pada 13 seri balapan musim 2020 yang akan menguji kemampuannya di kompetisi yang lebih sengit tersebut setelah menjalani balap dua musim penuh di World Supersport 300 (WSSP300).

Selain peluncuran tim, Yamaha mengundang sejumlah fan yang beruntung untuk bertemu Rossi dan Vinales serta mengumumkan kalender balap Yamaha Cup Race 2020 yang akan digelar sebanyak enam seri di berbagai wilayah Jawa, Sumatera, Sulawesi dan Kalimantan.