Desa Lekis Rejo OKU bangun saluran air antisipasi banjir

id Desa antisipasi banjir

Desa Lekis Rejo OKU bangun saluran air antisipasi banjir

Pembangunan saluran air di Desa Lekis Rejo, Kabupaten OKU. ANTARA/Edo Purmana

Baturaja (ANTARA) - Pemerintah Desa Lekis Rejo, Kecamatan Lubuk Raja, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan pada tahun ini memprioritaskan membangun saluran air sepanjang 1,2 kilometer guna mengantisipasi banjir.

"Ya, pada tahun ini program kerja kami prioritas pembangunan saluran air," kata Sekretaris Desa (Sekdes) Lekis Rejo, Ogan Komering Ulu (OKU), Suridi di Baturaja, Selasa.

Dia menjelaskan, berdasarkan hasil musyawarah desa bersama masyarakat setempat pada tahun ini pihaknya akan membangun saluran air di wilayah itu sepanjang 1,2 km.

"Berdasarkan hasil musyawarah desa sebelumnya bersama masyarakat bahwa tahun ini kami sepakat akan membangun saluran air," katanya.

Menurut dia, pembangunan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi bencana banjir saat musim penghujan seperti sekarang ini.

"Karena masih ada kawasan di desa kami yang belum dibangun saluran air sehingga dikhawatirkan akan menimbulkan banjir khususnya saat musim hujan," jelasnya.

Pembangunan tersebut, kata dia, dibiayai menggunakan dana desa setempat dan pengerjaannya akan dilakukan oleh masyarakat secara bergotong royong.

"Selain saluran air, pada tahun ini juga kami akan membangun infrastruktur lainnya seperti pagar makam, pembangunan bahu jalan dan tribun lapangan voli," ujarnya.
Pewarta :
Editor: Ujang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar