Dinkes Sumsel terus pantau kondisi mahasiswa asal China

id Dinkes, Corona, mahasiswa,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara sumsel hari ini, palembang hari ini

Dinkes Sumsel terus pantau  kondisi mahasiswa asal China

Menteri Kesehatan Nila F Moeloek (tiga kiri) didampingi Gubernur Sumatra Selatan Alex Noerdin (tiga kanan),kepala Dinas Kesehartan Provinsi Sumsel Lesty Nuraini (dua kanan) beserta rombongan saat meninjau fasilitas Cath Lab pada peresmian Rumah Sakit Umum Daerah Sumatra Selatan (RSUD Sumsel) di Palembang,Sumsel, Sabtu (23/6). .(ANTARA News Sumsel/Feny Selly/Ang/18)

Palembang (ANTARA) - Dinas Kesehatan Sumatera Selatan terus memantau kondisi kesehatan mahasiswa asal daerah ini yang kuliah di China setelah mereka dipulangkan akibat merebaknya virus corona di negeri 'Tirai bambu' itu.

"Kondisi kesehatan mereka terus dipantau selama 14 hari kedepan," kata Kepala Dinas Kesehatan Sumatera Selatan Lesty Nuraini kepada wartawan di Palembang, Senin.

Dia mengatakan, semua mahasiswa asal Sumatera Selatan itu tidak perlu diisolasi karena tidak menunjukkan gejala yang aneh, namun kondisi kesehatan mereka terus dipantau.

Pantauan dilakukan dengan mengerahkan petugas Puskesmas ke kediaman masing-masing mahasiswa. Selain itu juga pihaknya terus berkomunikasi via telepon.

Kadinkes Sumsel juga mengajak semua pihak untuk bersama- sama mengantisipasi virus tersebut. Agar pencegahan dan penanggulangan bisa maksimal maka diperlukan kerja sama antarpihak terkait.

Sementara Kasi Surveilens dan Imunisasi Dinkes Provinsi Sumsel, Yusri mengatakan, pihaknya terus melaksanakan pemantauan mahasiswa Sumsel tersebut.

Jadi kalau sakit atau suhu tubuh panas mereka langsung dibawa ke Puskesmas dengan menunjukkan kartu HAC itu. Jadi dengan demikian mereka cepat ditangani dan penanganannya juga berbeda, ujar dia.

Sebelumnya ada tujuh mahasiswa Sumsel asal China yang dipantau, namun setelah itu ada tambahan dua orang.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar