Maldini teruskan jejak keluarga di AC Milan

id liga italia,ac milan,daniel maldini,maldini,paolo maldini,cesare maldini

Maldini teruskan jejak keluarga di AC Milan

Gelandang serang AC Milan Daniel Maldini di laga lanjutan Seria A melawan Verona di San Siro Stadium, Milan, Minggu (2/2/2020). AFP/Miguel Medina

Jakarta (ANTARA) - Daniel Maldini melakoni debutnya di Serie A bersama AC Milan pada Minggu untuk mengikuti jejak sang ayah, Paolo, dan sang kakek, Cesare.

Maldini yang berusia 18 tahun itu telah diturunkan di pertandingan persahabatan pramusim, namun harus menunggu penampilan perdananya bersama tim senior juara Eropa tujuh kali itu.

Kesempatannya pun datang pada menit ke-93 dalam laga imbang 1-1 melawan Hellas Verona di San Siro, Minggu.

"Debut ini adalah mimpi, namun sayang hasilnya," kata Maldini seperti dikutip AFP.

"Kami bisa lebih baik lagi, tapi ini sangat emosional.

"Verona adalah tim yang tangguh, kami mengincar tiga poin tapi mendapati hasil imbang. Semoga berikutnya bisa menang.:

Maldini yang menjadi gelandang serang itu menjalani debutnya 35 tahun setelah penampilan pertama sang ayah dan 66 tahun dari sang kakek di Milan.

Cesare, meninggal pada 2016, bermain 12 musim bersama klub tersebut dan membantu memenangi empat gelar liga dan juara Eropa.

Cesare juga turun sebagai pelatih klub sebanyak dua kali, dari 1972-2974 dan pada 2001.

Sementara Paolo, yang dipandang sebagai bek terbaik sepanjang masa, memegang rekor penampilan terbanyak di Serie A bersama kiper Juventus Gianluigi Buffon dengan 647 kali, semuanya untuk AC Milan.

Paolo membawa AC Milan tujuh kali juara liga dan lima trofi Liga Champions.

Paolo, yang kini berusia 51 tahun, menjalani laga terakhirnya pada 31 Mei 2009 dan saat ini menjabat sebagai technical director klub tersebut.

Anaknya yang lebih tua, Christian pernah bermain untuk tim remaja AC Milan di level U-19 dan sekarang bermain di divisi yang lebih rendah.