Ringkasan Liga Spanyol: Getafe ambil alih posisi ketiga

id getafe,sevilla,liga spanyol,leganes,eibar,villarreal,real betis,osasuna,sociedad,bilbao,alaves

Ringkasan Liga Spanyol: Getafe ambil alih posisi ketiga

Para pemain Getafe (ki-ka) Mathias Olivera, Marc Cucurella dan Djene Dakonam menyapa para penggemar setelah mengalahkan Athletic Bilbao dalam laga lanjutan Liga Spanyol di Stadion San Mames, Bilbao, Spanyol, Minggu (2/2/2020). (ANTARA/Twitter@GetafeCF)

Jakarta (ANTARA) - Getafe mengambil alih posisi ketiga klasemen Liga Spanyol dari Sevilla selepas memenangi laga pekan ke-22 yang berlangsung Minggu.

Getafe main lebih awal saat bertandang ke markas Athletic Bilbao di San Mames dan memetik kemenangan meyakinkan 2-0 berkat gol Damian Suarez dan eksekusi penalti Jaume Mata.

Kemenangan itu disusul hasil mengecewakan yang dialami oleh Sevilla saat menjamu Alaves di Ramon Sanchez Pizjuan dalam laga lebih larut.

Sevilla bahkan sempat tertinggal lebih dulu akibat gol Joselu dan baru bisa membalas lewat tendangan penalti Lucas Ocampos untuk membuat kedudukan imbang 1-1 hingga peluit akhir.



Hasil-hasil itu membuat Getafe naik ke urutan ketiga klasemen dengan raihan 39 poin, menggusur Sevilla (39) ke peringkat keempat berbekal keunggulan selisih gol.

Sementara itu, dalam pertandingan lainnya yang berlangsung lebih dini di Butarque, Leganes memetik kemenangan keempat mereka musim ini dengan menundukkan Sociedad 2-1.

Kemenangan yang ditentukan gol Oscar Rodriguez pada menit keempat injury time itu membuat Leganes kini naik ke urutan ke-18 klasemen dengan raihan 18 poin dan hanya butuh memperbaiki selisih gol untuk meninggalkan zona degradasi.

Di laga lain, Real Betis meraih hanya satu poin dari kandang Eibar setelah gol pembuka Nabil Fekir disamakan eksekusi penalti Fabio Orellana dan skor 1-1 bertahan hingga pertandingan berakhir.

Sedangkan Paco Alcacer turut mencetak gol dalam debutnya untuk membantu Villarreal menang 3-1 atas Osasuna di Stadion de la Ceramica.

Villarreal kini naik ke urutan ketujuh klasemen dengan raihan 34 poin.