Gubernur Sumsel wisata bersama tepis teror harimau

id Gubernur, haimau,Wisata pagar alam, harimau sumatera

Gubernur Sumsel wisata bersama tepis teror harimau

Gubernur Sumsel Herman Deru (Dok Humas Pemprov Sumsel)

Palembang (ANTARA) - Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru akan wisata bersama masyarakat guna meyakinkan bahwa Kota Pagaralam bebas dari satwa dilindungi harimau Sumatera yang meresahkan warga beberapa waktu lalu.

Gubernur Sumatera Selatan melalui Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata

Aufa Syahrizal di Palembang, Minggu mengatakan, akibat dari isu konflik antara harimau Sumatera dengan manusia beberapa bulan lalu berdampak menurunnya tingkat kunjungan wisata ke Kota Pagaralam. 

Selain itu juga berimbas terhadap turunnya daya beli masyarakat terhadap usaha rumah makan, swalayan, pusat oleh-oleh dan industri lainnya.

Untuk mengembalikan kepercayaan serta meyakinkan masyarakat, khususnya bagi para wisatawan gubernur akan melakukan wisata 'camping' bersama.

Dengan menggelar wisata bersama pihaknya akan meyakinkan wisatawan bahwa Pagaralam dan sekitarnya aman, kondusif dan layak menjadi tujuan wisata.

"Jadi wisata bersama dengan gubernur itu juga untuk memastikan bahwa konflik itu hanya terjadi di kawasan hutan lindung bukan di kawasan wisata," katanya.

Sebelumnya Wali Kota Pagaralam Alpian Maskoni saat menghadap gubernur beberapa waktu lalu mengatakan, bahwa memang benar gubernur  Herman Deru ingin wisata bersama di kota yang selama ini selalu dibicarakan ada harimau tersebut.

"Jadi untuk menghilangkan kesan tersebut gubernur akan berkunjung bersama sekaligus camping," ujar dia

Gubernur bersama rombongan akan berwisata di kawasan "Camping Ground" Rizal Pelang Kenidai Pagaralam.

Wali Kota juga berterima kasih kepada gubernur yang amat memperhatikan wisata di Pagaralam. 

Pemprov Sumsel, Pemkot Pagaralam berencana akan membangun kereta gantung di kawasan kebun teh Gunung Dempo, melaksanakan kegiatan "Besemah Ekstrem" seperti marathon dan lomba sepeda bertaraf internasional.

Wali Kota juga berterima kasih kepada gubernur yang telah mengakomodasi delapan permintaan pembangunan Kota Pagaralam termasuk penyelesaian jalan Bandara Atung Bungsu.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar