Leonard bawa Clippers benamkan Wolves ke kekalahan kesebelas beruntun

id nba, la clippers, mennesota timberwolves

Leonard bawa  Clippers benamkan Wolves ke kekalahan kesebelas beruntun

Pebasket Minnesota Timberwolves Andrew Wiggins (kanan) memasukkan bola ke ring lawannya yang di jaga pebasket Los Angeles Clipper Maurice Harkless (kiri) ) dalam laga NBA di Target Center, Minneapolis, AS, Jumat (13/12/2019). LA Clippers berhasil mengalahkan Minnesota Timberwolves 124 - 117. ANTARA FOTO/Reuters-Brace Hemmelgarn-USA TODAY Sports/hp.

Jakarta (ANTARA) - Kawhi Leonard mencetak 31 poin dalam 24 menit saat tuan rumah Los Angeles Clippers mengalahkan Minnesota Timberwolves 118-106, Sabtu (Minggu WIB).

Leonard mencetak sedikitnya 30 angka untuk laga kesembilan berturut-turut. Ia juga menghasilkan enam rebound.

Paul George, bermain dalam pertandingan keduanya setelah absen sembilan laga karena cedera hamstring kirinya, menyumbang 21 angka dan tujuh rebound dalam 25 menit. Lou Williams menambah 17 poin, Montrezl Harrell berkontribusi 16 angka dan enam rebound, dan Patrick Beverley menyudahi laga dengan 12 poin dan lima rebound bagi Clippers.

Karl-Anthony Towns memperoleh 32 angka dan 12 rebound bagi Timberwolves, yang kalah dalam pertandingan mereka yang ke-11 berturut-turut. Andrew Wiggins, terbatas karena masalah pelanggaran pada separuh pertama laga, hanya menghasilkan 13 poin pada 4-dari-11 tembakan. Josh Okogie memperoleh 13 poin, sementara Robert Covington memasukkan 12 poin. Shabazz Napier menyumbang 11 angka dan 10 assist.

Clippers bertahan dengan keunggulan 98-86 menjelang memasuki kuarter keempat. Mereka meningkatkan keunggulan menjadi 105-86 setelah George memasukkan upaya Landry Shamet yang gagal, yang mengakhiri pertandingan dengan 10 poin, kurang dari tiga menit memasuki kuarter keempat. Minnesota gagal memperkecil jarak angka lebih dari 11 hingga akhir laga.

Clippers memimpin 50-38 setelah satu layup dari George pada 7:23 kuarter kedua. Akan tetapi, Timberwolves melaju 10-0 setelah sejumlah upaya dari Covington tiga menit kemudian untuk memperkecil ketertinggalan menjadi dua poin.

Setelah Minnesota memperkecil selisih angka menjadi satu, satu lemparan tiga poin dan tiga lemparan bebas dari Leonard serta tambahan dari Williams meningkatkan keunggulan Los Angeles menjadi 62-55 saat jeda.

Leonard mencetak 24 poin pada paruh pertama. Towns memperoleh 19 sebelum istirahat.

Timberwolves menghasilkan 7 dari 39 upaya lemparan tiga angka (17,9 persen) dibanding Clippers yang menghasilkan 12 dari 34 (35,3). Secara keseluruhan, Clippers menghasilkan 45,9 persen dibanding 40,5 persen Timberwolves, demikian Reuters.