Polda Metro ungkap pengiriman 288 kg sabu di Serpong

id Narkoba Serpong,Kabid Humas Polda Metro

Polda Metro ungkap pengiriman 288 kg sabu di Serpong

Anggota Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya mengungkap sabu-sabu sebanyak 288 kilogram di Perumahan Cluster Symphonia Serpong, Pagedangan, Tangerang Selatan, Kamis (30/1/2020). (ANTARA/HO/Ditresnarkoba Polda Metro Jaya)

Jakarta (ANTARA) - Anggota Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya mengungkap pengiriman sabu-sabu sebanyak 288 kilogram di Perumahan Cluster Symphonia Serpong, Pagedangan, Tangerang Selatan.

"Nilainya mencapai Rp864 miliar," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Yusri Yunus di Jakarta, Kamis.

Yusri mengatakan pengungkapan kasus narkoba itu dipimpinan Dirresnarkoba Polda Metro Jaya Kombes Pol. Herry Heriawan dengan modus memasukkan ke dalam mobil boks bernomor polisi B-9004-PHX.



Yusri menjelaskan awalnya polisi menerima informasi adanya jaringan sabu yang melintasi Tol Merak menuju Jakarta menggunakan mobil boks.

Kemudian anggota Opsnal Subdit II dan III Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya menyisir di jalan tol KM 23 Tol Jakarta-Merak di kawasan Lippo Karawaci, Kota Tangerang.

Polisi mengawasi kendaraan boks dan mengejar, serta menghentikan kendaraan berkecepatan tinggi tersebut.

Namun para pelaku tetap melajukan kendaraan dengan kecepatan tinggi hingga dilakukan penangkapan di tempat kejadian tersebut.

Yusir menambahkan polisi telah memantau jaringan internasional itu sejak sebulan lalu hingga barang haram itu masuk ke Jakarta.