Ketua DPRD Belitung minta masyarakat tidak perlu panik sikapi virus corona

id Ketua DPRD Belitung minta masyarakat jangan panik virus corona,Belitung,Ansori

Ketua DPRD Belitung minta masyarakat tidak perlu panik sikapi virus corona

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ansori. (FOTO ANTARA/Kasmono)

Belitung,Babel (ANTARA) - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ansori meminta masyarakat di daerah itu tidak panik menyikapi permasalahan yang terkait virus corona.

"Jangan resah atau panik karena saat ini di Belitung masih aman dari virus tersebut," katanya di Tanjung Pandan, Kamis.

Ia meminta masyarakat untuk mempercayakan langkah dan upaya preventif yang dilakukan oleh pemerintah dalam mengantisipasi penyebaran virus corona.

Upaya itu, kata dia, adalag seperti upaya yang telah dilakukan oleh petugas Custom Immigration dan Quarantine (CIQ) di bandara dalam memperketat pengawasan masuknya Warga Negara Asing (WNA).

petugas Bea dan Cukai, Imigrasi dan Karantina yang dikenal dengan sebutan CIQ (Custom, Immigration, Quarantine), adalah lembaga pemerintahan yang bertugas mengatur, mengawasi dan mengamankan lalu-lintas keluar masuknya manusia, barang-barang dan mahluk hidup lainnya.

"Terutama dari pihak karantina yang telah memasang alat pemindai suhu tubuh di Bandara yang merupakan pintu kedatangan orang," ujarnya.

DPRD Belitung, kata dia, terus mempelajari langkah-langkah pencegahan yang telah dilakukan oleh pemerintah pusat sehingga bisa diterapkan di daerah.

"Kalau memang sudah ada yang terindikasi atau bagaimananya pun pasti nanti kami akan sosialisasikan segera terkait virus ini," demikian Ansori.